Hubungi kami di

Tanah Air

Presiden Jokowi Ajak Managing Director IMF Jalan-jalan ke Tanah Abang

nien bagaskara

Terbit

|

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengajak Managing Director Dana Moneter Internasional atau International Monetery Fund (IMF) Christine Lagarde berjalan-jalan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (26/2/2018).

“Saya sangat terkesan karena pasar ini merepresentasikan kekuatan dari perdagangan, industri tekstil, serta (pemberdayaan, red) perempuan. Banyak sekali perempuan di pasar ini, yang merupakan bagian dari ekonomi Indonesia.,” kata Lagarde kepada wartawan usai blusukan ke pasar grosir Tanah Abang.

Lagarde mengaku telah menyampaikan kepada Presiden Jokowi, bahwa ekonomi Indonesia berjalan dengan baik, yang didorong oleh konsumsi, investasi, dan juga ekspor.

“Ketiganya berjalan dengan sangat baik sekali,” ujarnya.

Managing Director IMF itu mengaku terkesan dengan program reformasi yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, khususnya penyederhanaan (peraturan, red) untuk UKM yang bulan depan akan dapat mendaftarkan (usahanya, red) di satu tempat, dengan satu registrasi.

“Saya sangat berharap Presiden Jokowi dan timnya akan melanjutkan reformasi yang sudah bagus di bidang infrastruktur, pendidikan, dan juga urusan sosial,”ucap Lagarde seraya menambahkan, dirinya meyakini progressnya akan terus berlanjut karena ekonomi global saat ini jauh lebih baik dan tahun depan juga seperti itu.

Jadi, sambung Lagarde, keadaannya harusnya lebih menyenangkan untuk ekonomi yang lebih berimbang. “Itu pertumbuhan yang sangat bagus dan itu juga bagus untuk sektor usaha,”ujarnnya.

BACA JUGA :  Wajah Ahok Muncul di Situs PN Negara Yang Diretas

Managing Director IMF itu berharap pada kunjungan saya berikutnya ke Indonesia di Bali pada bulan Oktober, akan ada lebih banyak lagi pekerja perempuan.

“Kita menantikan (pertemuan) di Bali pada bulan Oktober. Kita telah mengambil keputusan bahwa kita akan datang, walaupun Gunung Agung sedikit mengeluarkan asap. Tidak masalah, kita akan datang,”tegas Lagarde.

Sementara terkait dengan pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dilihatnya bersama Presiden Jokowi di RSPP, Jakarta, Senin (26/2) pagi, Managing Director IMF Christine Lagarde mengaku sangat terkesan dengan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada rakyat Indonesia yang sangat banyak.

“Memiliki lebih dari 90 juta peserta yang mempunyai akses terhadap pelayanan kesehatan secara gratis merupakan pencapaian yang sangat fantastis,”kata Lagarde.

Ia juga menilai, fasilitas yang baru saja ditinjaunya di RSPP Jakarta juga sangat impresif.

“Jadi saya ucapkan, “bravo untuk anda Bapak Presiden”. Dan juga untuk orang-orang yang bekerja di rumah sakit karena mereka sangat penting dalam menyediakan pelayanan kesehatan,”ucap Lagarde. (foto/teks: setkab)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook