Hubungi kami di

Berita

Puluhan Ribu Pemotor Padati Jalur Pantura

iqbal fadillah

Terbit

|

JALAN pantura Cirebon, Jawa Barat pada H-4 Lebaran 2017 atau Rabu (21/6) terus didominasi kendaraan roda dua tercatat sampai pukul 18.00 WIB sebanyak 22.321 unit menuju ke sejumlah daerah di Jawa Tengah .

“Jumlah ini terus meningkat dari hari sebelumnya yang tercatat 19 ribu roda dua dan sekarang sampai jam 18.00 WIB terdaat 22.321 unit,” kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra di Cirebon, Rabu (21/6/2017).

Risto mengatakan pemudik sepeda motor mulai terlihat memadati jalur mudik pantura sejak Selasa (20/6/2017) malam.

Di antara mereka ada yang membawa barang-barang berlebihan sehingga dapat membahayakan, tidak hanya itu masih ada pemudik yang membawa anaknya dengan posisi di depan bahkan dalam posisi tertidur.

Menurut Risto kebanyakan orang yang memilih mudik pada hari Rabu ini adalah para wiraswasta dan pekerja lepas.

“Karena para pegawai swasta dan pegawai negeri akan mudik setelah memasuki masa cuti libur lebaran,” ujarnya.

“Kami imbau agar tetap waspada, kalau capai silahkan istirahat, usahakan jangan membawa barang berlebih dan jaga anak-anak selama di perjalanan,” katanya lagi.

Risto menambahkan kendaraan yang melintas di Pasar Minggu terpantau ramai lancar, begitu juga di wilayah perempatan Weru dan pasar Gebang.

“Sementara itu untuk kendaraan roda empat tercatat 4.769 unit dan jumlah keseluruhan yang melintas menuju ke Jateng sebanyak 27.090 kendaraan,” kata Risto. (*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook