Hubungi kami di

Kota Kita

Rayakan Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Kepri Gelar Kompetisi Olahraga Hingga Salurkan Bansos

Terbit

|

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat membuka kompetisi tenis meja. F dok Polda Kepri

PERAYAAN Hari Bhayangkara Ke-76 tahun ini menjadi momen bagi Polda Kepri dalam menggelar berbagai macam kegiatan untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Setelah sebelumnya menggelar futsal dengan media, maka ada juga iven pertandingan tenis meja.

Kabid TIK Polda Kepri, Kombes Pol Agus Fajar Sutrisno sebagai ketua panitia mengatakan bahwa pertandingan tenis meja bertujuan untuk dapat melihat dan menghimpun potensi-potensi dan dari seluruh Polres jajaran Polda Kepri. Instansi kepolisian daerah ini juga merangkul persatuan tenis meja (PTM) setempat.

“Mumpung skearang pandemi sudah mereda, dari sekarang dikumpulkan dan didata para petenis meja tersebut. Kita selalu bekerja sama dengan PTM baik dalam latihan maupun pertandingan. Jika ada PTM di daerah yang butuh pelatih, maka PTM Batam bisa menyediakan pelatih terutama bagi anggota baru, sehingga kedepannya bisa meraih prestasi,” jelasnya, Minggu (19/6).

BACA JUGA :  Tingkatkan Pengetahuan Pengelolaan Lingkungan, BP Batam Edukasi Pegawainya Lewat Bimtek

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kepri, Muhammad Yunus mengatakan sejak Polda Kepri memiliki PTM, maka pertandingan pun menjadi ramai.

“Kaitanya dengan kegiatan hari ini tentunya kami sangat bangga serta mendukung Polda Kepri. Kami akan terus berkolaborasi serta diskusi dengan Polda Kepri. Kedepan kami bersama dengan Polda Kepri akan menggadakan pertandingan yang lebih besar lagi yaitu skala Se-Sumatera ataupun nasional,” ucapnya.

Mengenai kompetisi, Polresta Tanjung Pinang menjadi juara pertama setelah mengalahkan Polres Bintan dan juara ketiga diduduki oleh Bid TIK Polda Kepri bersama Polresta Barelang.

Selain iven olahraga, Polda Kepri salurkan 8.770 paket sembako kepada warga Batam, Senin (20/6). Penyaluran bantuan sosial (bansos) ini dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-76.

BACA JUGA :  Kepala BP Batam: "Lelang SPAM Batam Digelar Minggu ini"

Pendistribusian langsung dilepas serentak oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman secara virtual.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri bertanggung jawab dalam penyalurannya. Dirlantas Polda Kepri, AKBP Tri Yulianto mengatakan selain paket sembako, masker juga ikut disalurkan.

“Polda Kepri telah melaksanakan kegiatan penyerahan bansos di tempat-tempat ibadah. Untuk distribusi bansos ini, secar keseluruhan Polda Kepri menyalurkan 8.770 paket sembako dan 13.700 masker,” paparnya.

Sasaran penerima bansos yakni tempat-tempat ibadah seperti di 25 masjid dan sejumlah tempat lainnya, seperti gereja, pura dan klenteng. “Untuk penerimanya diutamakan yatim piatu, Purnawirawan Polri dan Warakawuri. Sedangkan untuk baksos religi disalurkan ke tempat-tempt ibadah,” ungkapnya.

Selain baksos, Polda Kepri juga menggelar sejumlah iven olahraga seperti tenis meja, futsal, sepeda, dan lain-lain (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid