Hubungi kami di

Peristiwa

Riri Miliki Aset 17 M Hasil Penggelapan Aset Ibunda Nirina Zubir

Terbit

|

Nirina Zubir nangis terisak saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/11). Foto: @Kompas.com

RIRI Khasmita, orang yang bertahun-tahun dipercaya keluarga artis Nirina Zubir untuk merawat sang ibunda, Cut Indria Martin, yang sudah berpulang dua tahun lalu.

“Berat sekali hati saya untuk ketemu. Tidak ada sedikit pun niat untuk memohon maaf. Jalan saja sambil menatap mata saya dengan sebegitunya,” ungkap Nirina sambil terisak dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/11).

Ia pun menatap lekat sesosok perempuan berkerudung hitam di belakangnya yang telah ditangkap polisi.

Riri bukanlah orang asing, dia adalah orang dekat keluarga Nirina. Namun, bertahun-tahun bekerja sebagai asisten rumah tangga, keluarga besar mantan VJ MTV itu dikagetkan dengan ulah Riri.

Riri diketahui telah merampas enam aset tanah dan bangunan milik Cut Indria. Dia mengelabui ibunda Nirina, memalsukan tanda tangan, hingga memperjualbelikan aset-aset itu ke pihak lain.

Diduga, dari aksinya itu, Riri beserta suami telah meraup keuntungan sampai Rp 17 miliar. Riri bahkan disebut mendadak hidup mewah, membuka bisnis, hingga membeli mobil.

BACA JUGA :  Lamar Kekasih, Witan Sulaeman Beri Mahar Rp 250 Juta

Nirina semakin sesak mengingatnya, apalagi sang ibu disebutnya tak pernah merasakan hasil jerih payahnya itu. 

“Saya sakit hati dan marah karena saya tahu ibu saya sederhana sekali karena ibu saya enggak pernah menikmati uangnya sendiri,” kata Nirina.

“Tapi dia (Riri) beli mobil baru, dia jalan-jalan ke luar negeri, dia modalin adiknya sekolah di Malaysia dari hasil ibu saya,” pungkasnya.

“Ibu saya ke mana-mana masih naik kereta, tapi beliau (Riri) ini punya mobil baru, bisnis baru,” beber Nirina.

Air matanya terus mengalir menatap lekat mantan orang kepercayaannya itu.

Nirina merasa sakit hati karena perlakuan Riri terhadap sang ibu yang justru telah menyelamatkan hidup Riri.

Sebelum masuk ke keluarganya, Nirina menyebut Riri ditolak oleh keluarga tirinya. Sang ibu bersimpati dengan Riri dan menawarinya tinggal di rumahnya untuk menjadi asisten.

Namun, kebaikan sang ibu justru dimanfaatkan Riri. Hingga pada masa akhir hidupnya, sang ibu sempat bertanya kepada Nirina soal nasib aset-aset yang telah dikuasai Rini.

Hal ini pula yang membuat Nirina dan keluarga besar berjuang mengembalikan kembali semua aset sang ibu.

BACA JUGA :  Ancaman 100 Tahun Penjara Untuk Najib Razak

5 orang jadi tersangka kasus mafia tanah

Polda Metro Jaya masih menyidik kasus mafia tanah yang merugikan keluarga artis peran Nirina Zubir. Kepemilikan enam bidang tanah dan bangunan senilai Rp 17 miliar diambil alih para pelaku.

Kasus mafia tanah tersebut didalangi oleh mantan asisten rumah tangga (ART) keluarga Nirina, yakni Riri Khasmita.

Pelaku bekerja sama suaminya dan tiga orang notaris yang seluruhnya telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Modus operandinya mereka ini dengan memalsukan tanda tangan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (18/11).

Sementara itu, Nirina dan keluarganya menduga bahwa hasil penggelapan aset senilai Rp 17 miliar itu digunakan pelaku untuk bergaya hidup mewah dan membangun bisnis baru.

Nirina pun meminta penyidik untuk mengusut aliran dana dalam kasus mafia tanah yang menimpa keluarganya, dan berharap seluruh aset tersebut bisa dikembalikan.

(*/zah)

Sumber: Kompas.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid