Hubungi kami di

Ini Batam

Sambut Peringatan HUT RI ke-77 Warga Perumahan BSI Gelar Aneka Lomba

Terbit

|

DALAM rangka menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, warga RT 01 perumahan Bukit Surya Indah (BSI) menggelar aneka perlombaan bertempat di fasum blok A perumahan tersebut, pada Minggu (14/8).

Aneka perlombaan yang digelar oleh warga dari pagi hingga sore hari tersebut diikuti secara antusias oleh anak-anak hingga ibu-ibu rumah tangga.

Adapun jenis permainan yang dilombakan diantaranya lomba balap makan krupuk, memasukan pena ke dalam botol, memasukan air kedalam botol, mengambil karet dalam tepung, serta mengambil uang koin dari buah semangka.

Anak-anak warga RT 01 perumahan BSI, Batam Kota, antusias mengikuti aneka perlombaan yang ada. Poto: @dra/gowest.id

Lomba mengambil karet didalam tepung, selain di ikuti oleh anak-anak, juga turut di ikuti oleh ibu-ibu warga perumahan BSI ini.

BACA JUGA :  Disbudpar Batam Promosikan Wisata dan Kerajinan Batik Marlin di Kota Bandung

Pantauan GoWest Indonesia dilokasi kegiatan, antusiasme anak-anak dan ibu-ibu saat berlangsungnya lomba. Gelak tawa para peserta maupun penonton terasa pecah manakala menyaksikan kelucuan dan kehebohan saat lomba berlangsung.

Demikian juga halnya dengan bapak-bapaknya yang menyaksikan kegiatan tersebut, sesekali tertawa melihat kelucuan para peserta lomba.

Tak kalah menariknya, saat lomba mengambil koin dari buat semangka. Semangka yang sudah dilumuri kecap dan bubuk kopi tersebut, menjadi tantangan tersendiri bagi peserta.

Meskipun wajah ada coreng hitamnya, ibu-ibu warga RT 01 Perum BSI, Batam Kota tetap antusias mengkuti lomba ambil koin dalam semangka. Poto: @dra/gowest.id

Terlihat banyak wajah para peserta lomba terkena noda hitam, akibat kecap dan bubuk kopi yang menempel ke wjahanya. Hal inipun membuat gelak tawa para penonton yang menyaksikan.

BACA JUGA :  Besok, Kita Bisa Saksikan Supermoon

Menurut ketua RT 01 Perum BSI, Rizky, yang menyaksikan langsung, kegiatan tersebut digelar selain untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI, juga untuk menjalin silarurahmi dan kekompakan sesama warga dilingkunganya.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai ajang silturahmi dan menjaga kekompakan warga kami, selain sebagai ekspresi kebahagian dalam menyambut dan memperingati hari kemerdekaan RI” ungkap Rizky.

Puncak acara dalamrangka memperingati HUT RI warga RT 01 BSI ini, rencananya akan diadakan di pantai nongsa pada hari Rabu (17/8) yang rencananya akan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan lainya dan penyerahan hadiah para pemenang lomba.

(bio)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid