Hubungi kami di

Rupa Rupa

Sebelum Pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil Salat Gaib di Tepi Sungai Aare

Terbit

|

Ridwan Kamil salat gaib di Tepi Sungai Aare. F. Dok. Pemprov Jabar

GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyempatkan salat gaib di tepi Sungai Aare, Bern, Swiss sebelum pulang ke Indonesia. Salat gaib itu untuk mendoakan anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril.

Salat gaib itu sesaat sebelum Ridwan Kamil pulang ke Indonesia atau pada Kamis (2/6) waktu setempat. Eril telah dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam saat berenang di sungai tersebut.

“Kang Emil dan keluarga telah melakukan salat gaib di Bern sebelum bertolak ke Indonesia,” bunyi keterangan dari Pemprov Jawa Barat, Jumat (3/6/2022).

BACA JUGA :  Kapal Angkut 30 TKI Ilegal Tenggelam di Batam, Tujuh Orang Hilang

Dalam foto yang diterima, Ridwan Kamil menjadi imam salat gaib tersebut. Turut serta Istri Ridwan Kamil, Atalia dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra bersama belasan lainnya menjadi makmum.

Dalam foto lainnya, terlihat Ridwan Kamil dan keluarga melepas kepergian Eril. Ridwan terlihat melempar setangkai bunga berwarna pink ke aliran Sungai Aare dari tepian.

Ridwan juga sempat memasangkan identitas Eril dengan kertas kecil dan tali di sebuah batang pohon. Tertulis “In Loving Memory of Emmeril Kahn Mumtadz. Born 25 June 99 NYC, Passed 26 May 22 Bern”.

BACA JUGA :  Dukung Program Emil, Indofood Akan Ganti Kemasan Styrofoam di PopMie

Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Bren, Swiss. Setelah pencarian kurang lebih satu minggu, pihak keluarga mengatakan Eril telah meninggal dunia.

Pihak otoritas setempat juga sudah mengubah status pencarian Eril. Dari awalnya berstatus mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person). Pihak keluarga menyatakan telah merelakan kepergian Eril.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid