Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Sekda: Peserta Gerak Jalan Proklamasi Wajib Berpakaian Sopan

Terbit

|

Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, memimpin rapat persiapan Gerak Jalan Proklamasi di ruang rapat lantai II Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (1/9/2022). F. Dok. Dinas Kominfo

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, memimpin rapat persiapan Gerak Jalan Proklamasi serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di ruang rapat lantai II Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (1/9/2022).

Dalam rapat tersebut, Sekda meminta panitia agar dapat menekankan kepada calon peserta untuk mengenakan pakaian yang sopan saat tampil pada gerak jalan Proklamasi nanti.

“Sampaikan kepada peserta bahwa kita tidak mengakomodir peserta yang berpakaian tidak sopan. Tekankan, jangan sampai mereka kecewa karena tidak tahu,” ucap Sekda, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tengku Dahlan, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Efendi.

Turut serta dalam rapat itu, Ketua Forum Guru Olahraga (FGO), Syamsuardin, dan anggotanya, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, dan Polresta Tanjungpinang.

Zulhidayat mengatakan agar informasi ini sampaikan kembali saat technical meeting bahwa bagi peserta yang berminat untuk ikut gerak jalan Proklamasi berpakaianlah yang sopan dan rapi, diutamakan memakai pakaian olaraga.

Jika dalam pelaksanaan nanti masih ditemukan ada peserta yang berpakaian tidak sopan, mohon lakukan pendekatan secara humanis dan sampaikan ke mereka bahwa tidak bisa ikut dalam lomba gerak jalan Proklamasi tahun ini.

BACA JUGA :  Groundbreaking Sirkuit F1 di Bintan Masih Menunggu Jadwal Presiden Jokowi

“Harapan kami, masyarakat yang ikut berpartisipasi nanti bisa berpenampilan yang sopan dan rapi. Semoga kegiatan ini membawa spirit patriotisme bagi kita untuk terus membangun dan mensyukuri kemerdekaan,” imbuhnya.

Dalam rapat tersebut, diputuskan rute yang akan dilalui peserta gerak jalan kategori jarak tempuh 8 dan 17 kilometer yang akan digelar pada 10 dan 11 September mendatang.

Untuk kategori 8 kilometer, dimulai pada pukul 06.30 WIB. Peserta akan melalui jalan protokol, star mulai dari Terminal Sungai Carang – simpang Pasar Bestari – simpang Polsek Tanjungpinang Timur – Taman Batu 10 – simpang kedai kopi Batu 10 – simpang lampu merah Batu 10.

Kemudian menuju simpang lampu merah Lotus-simpang Melayu Kota Piring – simpang Adipura Km 6 – Jalan Gatot Subroto – simpang Perla – Jalan Ir Sutami – simpang Dokabu (Jalan Raja Ali Haji) – bundaran Pamedan – kembali ke Jalan Raja Ali Haji dan finish di pintu masuk Lapangan Pamedan.

BACA JUGA :  Kepri Tambah 2 Positif Covid-19, DKI Tertinggi 2.151 Kasus

Sedangkan, 17 kilometer dimulai dengan waktu yang sama, rute yang dilalui peserta star di Terminal Sei Carang – simpang pom bensin Km 8 – Jalan. WR Supratman – simpang Tugu Tangan – Jalan Tanjung Uban Tanjungpinang – simpang lampu merah Batu 10 – Jalan DI Panjaitan – simpang Melayu Kota Piring.

Lalu menuju simpang Adipura Km 6 – Jalan Ahmad Yani – bundaran Pamedan – Jalan Basuki Rahmat – bundaran Bappelitbang – Jalan Engku Putri – Jalan Ir Sutami – simpang Perla – Jalan MT Haryono – Jalan Brigjen Katamso – Jalan Kamboja – simpang Pizza Hut – Jalan Ketapang – Jalan Teratai – Jalan Yusuf Kahar – Jalan SM Amin – Jalan Hang Tuah, dan finish di depan Gedung Daerah Tepi Laut.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid