Hubungi kami di

Ini Batam

Sekdako Ajak Masyarakat Vote Batam Jadi Kota Ramah Sepeda B2W Indonesia

Terbit

|

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, salahseorang penggiat olahraga bersepeda di kota Batam. Foto: @Ist.

BIKE TO WORK (B2W) Indonesia menyelenggarakan pemberian penghargaan atau Award Kota Ramah Sepeda. Kota Batam masuk sebagai nominee.

“Alhamdulillah… Batam masuk Nominasi untuk Kota Ramah Sepeda dari Bike To Work (B2W) Indonesia,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, Selasa (23/11).

Berkaitan dengan hal tersebut Jefridin, yang juga pegowes ini, meminta dukungan kepada seluruh pegawai/masyarakat Kota Batam untuk Batam agar memenangkan ajang tersebut, melalui link:
http://tiny.cc/kotaramahsepeda.

“Silahkan isi rangkaian dari pemilihan kandidat untuk Kota Ramah Sepeda, tingkat kategori Kota Metropolitan, Kota Besar dan Kota Sedang,” jelasnya.

BACA JUGA :  Riset: Warga Asia Tenggara Online 5-10 Jam Setiap Hari

Seperti diketahui, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) gencar membangun Kota Batam, menjadi sebuah kota modern yang memiliki konsep pembangunan infrastruktur dan penataan kota yang mengakomodasi kepentingan seluruh penghuninya. Salah satunya menjadikan kota ini ramah pesepeda.

Vote Batam jadi kota Ramah Bersepeda. Foto @Ist.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ruang yang dibuka untuk pesepeda. Sebab menurut HMR, tidak ada cara lain yang bisa dengan cepat dan efisien untuk mengurangi secara drastis emisi gas rumah kaca di sektor transportasi kecuali menggalakkan bersepeda.

BACA JUGA :  'Lay Up' Kapal Di Antara Gugus Jembatan & Pulau-Pulau Kecil Barelang

Untuk mengakui peran “KOTA” yang turut mempromosikan gerakan tersebut, serta sebagai inisiatif yang patut ditiru, Bike To Work (B2W) Indonesia menyelenggarakan pemberian penghargaan B2W Indonesia Award 2021 bagi Kota di seluruh Indonesia yang memiliki kriteria sebagai Kota Ramah Sepeda.

“Sekali lagi, sampaikan pilihan bapak ibu semua melalui kuisioner berikut ini untuk kota-kota yang masuk dalam kriteria tersebut, di: http://tiny.cc/kotaramahsepeda. Batas akhir partisipasi 28 November 2021,” pungkas Jefridin.

(*/zhr)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook