Hubungi kami di

Ini Batam

Silaturahmi Temu Dulur, Warga Indramayu di Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

Ketua Umum PKBI kota Batam, H Jamaludin Wijaya. Photo : Ist.@PKBIBatam

DALAMRANGKA mempererat tali silaturahmi antara perantau dari kota Indramayu, Jawa Barat di Batam, pengurus Paguyuban Keluarga Besar Indramayu (PKBI) kota Batam menggelar acara pertemuan dan silahturami, pada hari Minggu (30/08) di Restoran Golden Prawn 933, Bengkong Laut, Batam.

Acara yang bertemakan Silaturahim dan Temu Dulur Wong Indramayu Kota Batam ini, dihadiri oleh 100 orang unsur pengurus harian PKBI dan jajaran dewan pembina dan pengawas paguyuban.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut, Dirut Bright PLN Batam, Ir. H. Budi Pangestu sebagai pembina PKBI, Wakasat Reskrim Polresta Barelang, AKP. Juwita Oktaviani, dan Kalpolsek Batu Ampar, AKP. Nendra Nadyatias sebagai dewan Pengawas PKBI.

Ketua PKBI kota Batam, H Jamaludin Wijaya mengungkapkan, selain sebagai ajang tali silaturahmi kegiatan ini juga digelar bertujuan untuk membahas rencana program kerja paguyuban kedepanya.

Dan yang paling terdekat menurut Jamal, adalah membahas rencana bhakti sosial bagi-bagi sembako kepada warga Indramayu di Batam yang mengalami kesusahan akibat Covid-19.

“Ya ini sebagai ajang tali silaturahmi diantara pengurus paguyuban warga Indramayu di Batam, sekaligus membahas rencana kerja paguyuban kedepanya termasuk didalamnya rencana bagi-bagi sembako untuk warga Indramayu di Batam yang sedang mengalami kesulitan akibat Covid-19 dalm waktu dekat ini” kata Jamal usai penutupan acara.

Jamal juga berharap agar keberadaan paguyuban yang dipimpinya ini bisa membantu program-program pemerintah khususnya dalam rangka penanganan Covid-19, kita tetap jaga protokol kesehatan.

Turut serta menghimbau warga PKBI, agar mematuhi peraturan pemerintah dan jangan sampai melanggar hukum.

“Dengan keberadaan PKBI ini, kita harus kuatkan tali silaturahmi sesama warga PKBI, dan harus saling tolong menolong. Kita harus peduli dengan sesama saudara ketika diantara kita terkena musibah. Kita juga harus junjung tinggi adat istiadat dimana kita berada. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung” pungkas Jamal.

Sementara itu Dirut Bright PLN Batam, Ir. H. Budi Pangestu yang hadir sebagai dewan pembina paguyuban dalam sambutanya mengungkapkan, sebagai orang baru di Batam dia merasa bangga dengan adanya paguyuban atau PKBI ini.

Budi berharap semoga kedepanya warga Indramayu yang berada di Batam ini, tetap kompak dan bisa saling membantu.

“Saya sebagai orang Indramayu yang baru gabung di paguyuban ini, sangat mendukung program yang akan dibuat oleh Ketua dan jajaran pengurus paguyuban. Saya berharap kita selalu kompak, dalam rangka untuk memperkuat tali silaturahmi sesama orang Indramayu yang ada di Kota Batam” kata Budi.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook