Hubungi kami di

Dunia

Singapura Ungkap Tempat-tempat yang Pernah Disinggahi Orang Terinfeksi Corona

ilham kurnia

Terbit

|

Ilustrasi, Singapura

KEMENTERIAN Kesehatan Singapura pada Minggu (13/9) mengumumkan sejumlah tempat yang dikunjungi oleh orang yang terinfeksi virus corona. Tempat-tempat itu berpotensi menjadi klaster baru penularan virus corona.

Lokasi tersebut adalah The Spread, sebuah restoran yang ada di National University of Singapore (NUS), Tekka Centre dan Waterway Point.

Selain itu, tempat baru lainnya yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan yakni Ameen Makan House di 4 Cheong Chin Nam Road dan The Clementi Mall.

Secara khusus, The Spread yang terletak di dalam Gedung Mochtar Riady di 15 Kent Ridge Drive dikunjungi pada tiga kesempatan yakni pada tanggal 2,4 dan 7 September dengan rentang waktu mulai pukul 12-15 hingga 17.00.

Pihak kemenkes mengatakan mereka yang telah diidentifikasi kontak erat dengan pasien COVID-19 sudah diberitahu. Petugas menambahkan, sebagai tindakan pencegahan, pengunjung yang telah berada di lokasi tersebut selama waktu yang ditentukan harus memantau kesehatan mereka dengan cermat selama 14 hari sejak tanggal kunjungan mereka.

BACA JUGA :  Lansia-Lansia yang Terlantar di Bintan

Mereka harus menemui dokter jika mengalami gejala COVID-19 seperti infeksi saluran pernapasan akut, batuk, sakit tenggorokan dan flu.

“Tidak perlu menghindari tempat-tempat di mana kasus COVID-19 telah terkonfirmasi. Badan Lingkungan Nasional akan melibatkan manajemen tempat yang terkena dampak untuk memberikan panduan tentang pembersihan dan disinfeksi,” tambah kementerian kesehatan.

Daftar tempat umum yang dikunjungi tidak termasuk tempat tinggal, tempat kerja, fasilitas perawatan kesehatan, dan transportasi umum dan akan diperbarui secara bergulir selama 14 hari, atau satu periode inkubasi, dan seiring kemajuan investigasi epidemiologi.

Pada Minggu (13/9) kementerian kesehatan mengkonfirmasi 49 kasus COVID-19 baru di Singapura, sehingga total kasus menjadi 57.406.

***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook