Hubungi kami di

SPORT

Tenis Meja Masuk Sekolah, Upaya Menjaring Atlet Muda di Kepri

Terbit

|

Para pengurus PTMSI Provinsi Kepri usai dilantik, pekan ini.

SEJUMLAH pekerjaan besar menanti Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Kepri yang baru saja dilantik. Dalam waktu dekat, PTMSI Kepri akan mempromosikan olahraga tenis meja ke sekolah-sekolah, untuk menciptakan atlet muda.

“Kita ada program tenis meja masuk sekolah. Sekolah-sekolah sudah memiliki fasilitas lapangan tenis meja, bantuan dari Dinas Pendidikan. Jadi sekarang tugas kita untuk melakukan pembinaan,” ujar Muhammad Yunus, Ketua PTMSI Provinsi Kepri usai dilantik, pekan ini.

Program ini penting, untuk memperkenalkan dan memasyarakatkan kembali olahraga tenis meja di lingkungan pelajar. Untuk itu perlu dilakukan peningkatan kompetensi pelatih dan wasit tenis meja. Saat ini baru ada seorang wasit yang berstandar internasional.

BACA JUGA :  Asrama Haji dan Rusun Tanjung Uncang Jadi Tempat Penanganan Pasien Covid-19

“Sedangkan pelatih nasional belum. Itu yang akan kita kejar, untuk melatih guru-guru olahraga di sekolah agar memiliki kompetensi melatih. Ini untuk menunjang program tenis meja masuk sekolah tadi,” sebut Yunus.

Tak kalah penting, pekerjaan utama pengurus yang baru dilantik ini adalah melakukan konsolidasi organisasi. Karena saat ini sebagian besar kabupaten dan kota masih dibawah kepemimpinan seorang pelaksana tugas (Plt).

“Ada yang sudah melakukan Muskab/Muskot, tetapi belum dilantik. Jadi untuk yang belum melakukan mukab dan muskot, untuk segera dilakukan,” tambah Yunus. Dengan dilantiknya Pengurus PTMSI Kepri ini, mebawa semangat baru bagi olahraga tenis meja di Kepri. 

BACA JUGA :  Silaturahmi Walikota Batam Bersama Guru TPQ se Kota Batam

“Sangat bangga dengan adanya pengurusan resmi ini. Semoga di pengurusan yang baru ini akan menambah gejolak buat para atlet di Pemprov Kepri khusus nya cabor tenis meja,” sebut Deri Noverlian, Plt Ketua PTMSI Kota Tanjungpinang. Dalam waktu dekat, PTMSI Kota Tanjungpinang juga akan melakukan musyawarah kota.

(*/gas)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook