Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Terhempas Dari Lantai 14 Proyek Tunjungan, Pekerja Magang Tewas

iqbal fadillah

Terbit

|

KECELAKAAN kerja terjadi di proyek pembangunan Tunjungan Plaza 6. Kemarin (23/11).

Seorang pekerja magang bernama Khusaini, tewas setelah jatuh dari lantai 14 bangunan itu. Lelaki 41 tahun tersebut meninggal di lokasi kejadian lantaran terhempas dari ketinggian 56 meter.

Dilansir dari laman jawapos.com, peristiwa itu berawal saat Khusaini dan dua rekan kerjanya, Hendrik dan Gogon, akan memasang kaca pada dinding lantai 15. Untuk bisa menggapai dinding tersebut, tiga pekerja itu memerlukan scaffolding atau kerangka besi penyangga yang disusun di lantai 14.

Mereka bersama-sama membawa besi-besi penyusun dari lantai 1. Nah, di lantai 14, sekitar pukul 11.00, dengan dibantu dua temannya, Khusaini menyusun besi rangka itu. Satu per satu besi dipasang. Khusaini yang naik ke tahap penyusunan selanjutnya kaget saat besi yang jadi pijakannya patah. Dia terjatuh sambil tangannya menggapai besi.

BACA JUGA :  Belajar di Kedai Ilmu

Sadar Khusaini dalam bahaya, Hendrik dan Gogon membantu memegangi besi yang tersisa. Pekerja lain yang melihat hal tersebut sebenarnya hendak membantu Hendrik dan Gogon. Sayang, karena terlalu berat, besi penyangga yang dipegang Hendrik dan Gogon terlepas. Khusaini pun terjatuh ke bawah.

Sebelum jatuh ke tanah, tubuh pria asal Pekalongan itu menghantam kontainer yang dijadikan pos penjagaan. Kepala dan wajahnya membentur keras kontainer tersebut. Setelah itu, tubuhnya terpental sekitar 2 meter dari atas kontainer ke tanah. Tewas.

Bunyi hantaman yang keras di atas kontainer membuat aktivitas beberapa pekerja terhenti. Mereka kaget saat melihat tubuh manusia tergeletak tak bernyawa bersimbah darah. Tidak hanya itu, pengunjung UFO yang berada sekitar 50 meter dari lokasi juga kaget saat melihat beberapa besi berjatuhan di halaman parkirnya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook