Hubungi kami di

Uang

The Palace Jeweler Buka Cabang Kedua di Batam

Terbit

|

Kadisbudpar Batam, Ardiwinata saat mengunjungi pembukaan The Palace Jeweler di Mega Mall Batam Centre, Rabu (27/7). F Ist

SEBAGAI pusat perdagangan di Kepri, Batam menjadi tempat berkumpulnya pedagang dari daerah sekitarnya, termasuk pedagang permata. Hari ini (27/7), salah satu merk perhiasan emas dan berlian terkemuka di Indonesia, The Palace Jeweler membuka gerainya di Mega Mall Batam Centre.

The Palace saat ini berada di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK). Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam menyambut baik pembukaan gerai baru tersebut.

“Saya menyarankan The Palace Jeweler menyajikan koleksi perhiasan dengan motif khas Melayu, seperti Cogan,” katanya saat menghadiri pembukaan The Palace Jeweler.

Cogan jadi salah satu alat kebesaran atau regalia yang pernah dimiliki oleh Kerajaan Johor, Riau, Lingga, dan Pahang. Alat kebesaran ini dianggap sangat penting dalam upacara penabalan seorang sultan. Bahkan, Cogan mampu melambangkan legitimasi suatu periode kesultanan.

BACA JUGA :  #ComingSoon Doulos Phos 1914 ; "Riwayat Kapal Pesiar Tua Yang Jadi Hotel Mewah" | NGOBROL EVERYWHERE

“Cogan itu adalah regalia. Regalia itukan alat-alat kebesaran kerajaan. Dan yang memegang regalia Cogan adalah Engku Hamidah yang merupakan anak sultan, dan yang megang Cogan itulah penabalan raja, apabila Cogan dikeluarkan dan ditabalkan itulah yang menjadi sultan. Keluarnya tak sembarangan,” katanya lagi.

Selain itu, The Palace Jeweler bisa mencari referensi dengan Lembaga Adat Melayu dan mengunjungi Museum Batam Raja Ali Haji, karena banyak terdapat ragam koleksi yang ada di museum yang menggambarkan sejarah perkembangan Batam.

“Pastinya ini unik dan berbeda dengan yang lain,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pemko Tanjungpinang Segera Benahi Kota Lama

Sementara itu, General Manager The Palace Jeweler, Jelita Setifa mengatakan pembukaan gerai baru ini dilakukan berdasarkan tingginya minat masyarakat Batam dan sekitarnya terhadap perhiasan berlian berkualitas.

Hal ini Terbukti dengan gerai The Palace Jeweler di Mega Mall Batam Centre yang merupakan gerai kedua yang diresmikan di Batam.

“The Palace Jeweler melihat bahwa minat masyarakat Batam akan perhiasan dan keindahan sebagai sebuah potensi untuk semakin memperluas jangkauan The Palace. The Palace Jeweler hadir semakin dekat serta semakin banyak dan mudah dijangkau oleh para pencinta perhiasan di Batam. The Palace juga hadir untuk memasyarakatkan perhiasan berlian yang terjangkau untuk semua pencinta perhiasan di Indonesia,” katanya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid