Hubungi kami di

Uang - ALL ABOUT MONEY

Minat Wisnus Meningkat, Bawa Optimisme Baru untuk Harris Resort Barelang

Terbit

|

PENANGANAN Covid-19 yang semakin terkendali dan pembukaan perbatasan antara Indonesia dan Singapura membawa optimisme baru bagi Harris Barelang Resort Batam. Kunjungan dari wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus) mulai ada peningkatan, meski masih belum menyamai saat sebelum pandemi.

Khusus untuk wisnus atau wisatawan lokal, minatnya semakin tinggi untuk berlibur di Harris Resort Barelang.

“Untuk okupansi di Harris Barelang mulai ada peningkatan, meski tidak bisa dibilang signifikan seperti sebelum pandemi kemarin. Tamu wisman masih sedikit, karena memang belum 100 persen dibuka, meski sudah ada visa on arrival (voa) dan paspor Asean,” kata Marketing & Branding Manager Harris Resort Barelang, Viki Wahyudi, Rabu (27/7).

Di lokasi ini, tamu Harris Resort Barelang biasa menginap. F rifki/gowest.id

Menurut Viki, salah satu penyebab wisman belum banyak datang ke Batam yakni karena adanya peningkatan harga tiket ferry Singapura-Batam. “Dengan harga tiket ferry dulu yang murah, sekarang bayar lebih biar bisa menginap di resort. Berdampak iya, tapi tidak banyak. Dari Mei di Batam Centre, akses sudah buka, sehingga tamu-tamu asing datang mulai nginap, kegiatan perusahaan dan juga gathering,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Perkuat Perda Cagar Budaya | Anggota DPRD Kalimantan Tengah Kunjungi Museum Batam Raja Ali Haji

Ia kemudian menggambarkan bahwa sebelum pandemi, perbandingan tingkat hunian antara wisman dan wisnus adalah 40 banding 60 persen. Dan saat ini, persentasenya 20 banding 80 persen.

Minat dari wisnus untuk berkunjung ke Harris Barelang terus mengalami peningkatan. “Di era new normal sekarang ini, lebih banyak yang liburan kesini. Ada juga yang kegiatan kantor atau pernikahan. Kalau kegiatan kantor biasa ada rapat. Mengapa banyak yang rapa disini, karena biasanya ada karyawan rapat sebentar habis itu pergi kemana-mana. Kalau disini tidak bisa pergi kemana-kemana, makanya ketika ingin liburan setelah rapat, kami sediakan shuttle,” jelasnya.

Kolam renang yang juga dilengkapi tempat pemandian untuk anak-anak. F rifki/gowest.id

Secara sarana dan prasarana pendukung, Harris Resort Barelang memang memiliki banyak keunggulan, misalnya area yang didominasi oleh area outdoor, area pantai yang luas, banyak pohon pinus, 4 kolam renang, restoran outdoor, pemandangan Jembatan Barelang dan lainnya.

BACA JUGA :  BP Batam: "Lahan Tak Digunakan, Akan Dialokasikan Ke Investor Baru"

“Semuanya harus alami agar bisa bangkitkan semangat tamu. Tiap pagi saat udara masih segar, kami kasih Harris Move, sebuah senam gembira yang membangkitkan semangat beraktivitas para tamu. Itu nilai plus yang kita berikan,” ujarnya.

Pemandangan Jembatan Barelang dari Harris Resort Barelang. F rifki/gowest.id

Sementara itu, mengenai promo terbaru, Viki menyebut ada promo khusus weekday (Minggu-Kamis). Promo tersebut yakni promo harga Rp 1.388.000 per kamar untuk 3 hari 2 malam. “Fasilitasnya dapat wifi, akses kolam renang, akses area resort dan pantai. Kalau beli sarapan, dapat diskon 20 persen. Promo ini sudah mulai berlaku sejak Juli lalu. Suasana disini saat weekday cocok untuk mereka yang ingin buat konten, berfoto bersama keluarga, atau menikmati liburan yang santai,” jelasnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid