Hubungi kami di

SPORT

Thomas Cup 2022: Vito Bawa Indonesia ke Final | Lawan India di Partai Puncak

Indonesia lolos ke final usai menang 3-2 atas Jepang, sementara India secara mengejutkan mampu menembus ke partai puncak setelah menaklukkan Denmark juga dengan skor 3-2.

Terbit

|

Indonesia lolos ke final Thomas Cup 2022. Shesar Hiren Rhustavito jadi pahlawan. F. Dok. Pikiran-rakyat.com/Twitter.com/@INABadminton

INDONESIA dan India memastikan diri lolos ke final Thomas Cup 2022 usai merebut kemenangan atas lawan-lawannya, Sabtu (14/5/2022). Indonesia dan India sama-sama menang dramatis.

Indonesia lolos ke final usai menang 3-2 atas Jepang, sementara India secara mengejutkan mampu menembus ke partai puncak setelah menaklukkan Denmark juga dengan skor 3-2.

Pemain tunggal ketiga Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito kembali menjadi penentu kemenangan Indonesia saat menghadapi Jepang di semifinal di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Sejak Thomas Cup tahun lalu, Vito kerap jadi penyelamat.

Vito menang dua game langsung atas Kodai dengan skor 21-17, 21-7 pada partai kelima. Vito nyaris tanpa kendala pada awal game pertama dalam melawan Kodai. Smes panjang ke sisi kanan belakang membuat Vito unggul 2-0.

Setelah keunggulan tipis itu Vito seperti menemukan kenyamanan dalam bermain. Peringkat 24 dunia tersebut bisa unggul 4-0 sebelum melesat menjadi 8-1.

Kesalahan Kodai dalam mengamati pengembalian bola membuat poin Vito bertambah dan unggul 11-2 pada interval game pertama.

Sampai dengan pertengahan game pertama Kodai masih kesulitan memberikan perlawanan sengit kepada Vito. Tambahan dua poin beruntun membuat Vito menjauh dengan skor 14-4.

BACA JUGA :  Gol Coutinho Gagalkan Kemenangan Man United

Namun sejumlah kesalahan dilakukan Vito terutama dalam permainan net. Kodai pun memperkecil kedudukan menjadi 12-17. Vito akhirnya menang 21-17 pada game pertama.

Performa Vito di game kedua tetap konsisten yang menampilkan kombinasi smes menyilang dan permainan di depan net agar Kodai memberikan bola tanggung.

Kodai juga menunjukkan penampilan yang tidak jauh berbeda dibanding game pertama. Peringkat 48 dunia itu tidak banyak variasi bermain yang bisa menyulitkan Vito.

Placing bola ke sisi kanan belakang dari Vito membuat Kodai tidak berkutik. Vito unggul 11-4 pada interval game kedua.

Usai interval Kodai memberikan perlawanan dengan meraih dua poin beruntun guna memperkecil jarak jadi 6-15.

Smes Vito ke sisi pertahanan Kodai membuatnya meraih match poin 20-7. Meski hanya membutuhkan satu poin, namun upaya Vito memenangi pertandingan dijegal Kodai yang mendapatkan dua poin tambahan, 11-20.

Kesalahan Kodai mengembalikan bola lob membuat Vito memenangi gim kedua dengan skor 21-11, Indonesia pun menang 3-2 atas Jepang dan lolos ke final Thomas Cup 2022.

Sementara itu, India menyingkirkan Denmark 3-2 di semifinal. Dalam pertandingan di Impact Arena, Jumat (13/5/2022) malam WIB, India tertinggal lebih dulu setelah kehilangan partai pertama. Lakshya Sen harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen dengan skor 13-21, 13-21.

BACA JUGA :  Hasil MotoGP Qatar 2022: Enea Bastianini Cetak Sejarah, Marc Marquez Gagal Podium

India menyamakan kedudukan lewat kemenangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ganda putra terbaik India itu menang atas Kim Astrup/Mathias Christiansen lewat duel sengit tiga game dengan skor 221-18, 21-23, 22-20.

Kidambi Srikanth membawa India berbalik unggul 2-1. Mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu mengalahkan Anders Antonsen dengan skor 21-18, 12-21, 21-15.

Denmark merebut partai keempat untuk membuat kedudukan jadi sama kuat 2-2. Anders Skaarup Rasmussen/Frederik Sogaard menang atas Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala dengan skor 21-14, 21-13.

Langkah India ke final Thomas Cup 2022 ditentukan oleh Prannoy H. S. Dia menang atas Rasmus Gemke dengan skor 13-21, 21-9, 21-12.

Kesuksesan ini jadi sejarah untuk India. Mereka untuk pertama kalinya tampil di final Thomas Cup.

India akan menghadapi Indonsia di final Thomas Cup 2022. Pertandingan final akan digelar pada Minggu (15/5/2022) besok.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com | detik.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

[GTranslate]