Connect with us

Ini Batam

Update Perkembangan Covid-19 Batam Terkini, 8 Pasien Sembuh dan Tambahan 1 Pasien Positif

iqbal fadillah

Published

on

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. Photo : Dok.

TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam melansir data terbaru perkembangan Covid-19 dengan perincian delapan pasien Covid-19 Batam diumumkan sembuh dan tambahan 1 pasien positif lagi di Batam.

Data yang keluar pada Kamis (28/5) itu berisi rincian pasien sembuh yakni kasus nomor 49, 66, 70, 72, 73, 75 dan 78. Mereka dipulangkan dan akan menjalani karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi menuturkan, satu tambahan kasus baru ini membuat kasus di Batam menjadi 110 kasus.

Ia adalah seorang laki-laki berinisial PZ dan berusia 33 tahun. Beralamat di kawasan perumahan Bukit Palem Permai Kelurahan Belian Batam Kota merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 110 Kota Batam.

Pasien ini merupakan jemaat pada salah satu gereja di Kota Batam dan pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor 49 dan pendetanya yang merupakan terkonfirmasi nomor 82 pada saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.

Hasil tracing terhadap kasus nomor. 49 dan 82 tersebut, yang bersangkutan kemudian dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan pertama pada tanggal 19 Mei 2020 yang hasilnya diketahui pada tanggal 22 Mei 2020 dengan terkonfirmasi negatif.

Selanjutnya pada tanggal 23 Mei 2020 dilakukan kembali pemeriksaan swab tenggorokan kedua yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif.

“Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti dan saat ini pasien tersebut dirawat di RSUD Embung Fatimah, Batam.” kata Rudi dalam keterangannya pada Kamis (28/5).

Ia menyampaikan sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang dilakukan terhadap seluruh cluster
Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

*(Bob/GoWestId)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *