Hubungi kami di

Berita

VIDEO : #JokowiMenjawab, Ini Satu-satunya Pertanyaan Yang Tidak Bisa Dijawab!

iqbal fadillah

Terbit

|

PRESIDEN Joko Widodo mendapat pertanyaan tak lazim pada episode kedua Vlog program #JokowiMenjawab yang diunggah ke laman resminya di media sosial Facebook, Sabtu (8/4).

Jokowi bahkan mengakui dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan warga kepada dirinya setelah menjadi presiden, baru kali inilah ia tidak bisa menjawab.

“Dari sekian banyak pertanyaan, hanya ini yang tidak bisa saya jawab. Ini episode 2 #JokowiMenjawab. Jawaban lainnya bisa disaksikan di kanal YouTube,” tulis Jokowi dalam laman Facebook miliknya.

Dalam video yang diunggah tersebut, seorang anak berusia 14 tahun bernama Yadian mengajukan pertanyaan mengenai Naruto, film kartun sekaligus komik asal Jepang yang diakrabi bocah-bocah Indonesia.

“Saya Yadian. Pak, saya mau bertanya, siapakah yang menjadi hokage kedelapan dalam anime Naruto?” tanya anak itu.

Jokowi lantas tertawa mendengar pertanyaan polos Yadian.

“Yadian, saya harus ngomong apa adanya ya. Saya tidak tahu hokage kedelapan atau Naruto, saya tidak mengerti itu. Jadi kalau saya jawab, nanti malah keliru,” tutur Jokowi, sembari tertawa.

Jokowi lantas meminta Yadian membuat satu video lain terkait pertanyaan tersebut.

“Jadi tolong, buatin video lagi, jelasin ke saya, hokage kedelapan itu tuh apa? Kemudian, Naruto tuh siapa? Biar saya tidak keliru,” tukas Jokowi yang kembali tertawa.

Video pertanyaan lucu tersebut sudah 3.094 kali disebar ulang, sejak satu jam diunggah Jokowi. Video itu juga dikomentari lebih dari seribu warganet.

Untuk diketahui, Naruto adalah cerita epos ninja asal Jepang. Selain sebagai hiburan, Naruto dinilai kritikus komik memunyai nilai-nilai filosofis yang mengajarkan kesuksesan hidup tidak ditentukan oleh faktor bakat, ataupun latarbelakang keluarga.

Sebaliknya, melalui anime dan komik Naruto, setiap orang diajarkan untuk gigih berjuang dalam kehidupan kalau mau mencapai kesuksesan.

Sementara hokage adalah sebutan untuk ketua desa-desa ninja dalam komik tersebut. Simak video di atas, ya.

(yur/int)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook