Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

WAINI! Feromon, Zat Pemikat Lawan Jenis

Mike Wibisono

Terbit

|

KAMU pernah dengar tentang feromon? Tahu nggak zat ini bisa bekerja dan meningkatkan gairah terhadap pasangan?

Feromon adalah sejenis zat kimia yang berfungsi untuk merangsang dan memiliki daya pikat seksual pada lelaki maupun perempuan.

Secara keilmuan, feromon diambil dari bahasa Yunani. Phero yang artinya pembawa, dan mone bermakna sensasi. Harafiahnya bisa diartikan sejenis zat kimia yang berfungsi untuk merangsang dan memiliki daya pikat seksual pada jantan maupun betina.

Nah, data-data di bawah ini adalah fakta-fakta mengenai hal tersebut, seperti yang kami sarikan dari Boldsky.

Foto : © hollywoodreporter.com

Foto : © hollywoodreporter.com

#1
Apa kamu pernah merasakan sesuatu yang berbeda saat mencium aroma tubuh pasangan kamu? Atau merasa bahagia saat berada di dalam pelukannya, karena kamu bisa menghirup aroma tubuhnya dalam-dalam?

Nah, inilah bagaimana hidung kamu bekerja menganalisis seseorang pada waktu tersebut.

#2
Kita semua mengeluarkan zat kimia tertentu yang disebut sebagai feromon. Pada lelaki dikenal sebagai androsterones yang mengirim sinyal ‘kawin’ pada lawan jenis.

Yup, bahkan tubuh kamu sibuk mengirimkan sinyal ketika kamu berada di dekat pasangan.

#3
Jika kamu menolak kehadiran orang lain atau tidak memiliki ketertarikan dengan seseorang, maka tubuh kamu memberikan sinyal dengan tidak mengirimkan zat kimia feromon tersebut.

#4
Umumnya zat kimia dirilis bersamaan dengan keringat. Itulah alasan mengapa penciuman seseorang bisa lebih mudah saat mendekatkan diri di tempat-tempat keringat berada.

#5
Ketiak, dada dan daerah belakang telinga adalah tempat utama di mana kamu bisa merasakan feromon dari pasangan kamu.

#6
Tapi tunggu dulu, kamu tidak dapat mencium zat kimia ini. Kamu hanya bisa merasakannya. Meskipun hidung mendeteksi, proses tubuh tertentu lainnya dapat menganalisis zat kimia untuk mengetahui apakah itu keringat atau feromon.

#7
Ketika proses selesai, otak kamu mendapatkan sinyal yang menimbulkan emosi. Itulah mengapa kamu akan merasa lebih baik ketika lebih dekat dengan seorang lelaki atau perempuan yang mengeluarkan feromon.

#8
Terkadang, ketika kamu sulit menjelaskan mengapa kamu sangat suka berada di dekat seseorang atau pasangan kamu, ini bisa disebabkan oleh feromon atau androsterones.

Gimana? Pernah merasakan yang begitu  kan? ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook