Hubungi kami di

Jalan-Jalan Plesir

Pantai Bak Berlian di Okayama

Mike Wibisono

Terbit

|

VARGULA Hilgendorfi atau udang dengan ukuran sangat kecil, membuat salah satu garis pantai di Okayama, Jepang, menjadi bersinar menakjubkan pada malam hari. pasir pantainya berkilau layaknya berlian.

Vargula Hilgendorfi atau udang dengan ukuran sangat kecil di sana, saat ini sedang dalam masa berkembang biak.

Pada malam hari, udang berukuran 3 milimeter ini pindah dari perairan laut dangkal ke pantai untuk memberi makan anak-anak mereka. Dan, tubuh merekalah yang mengeluarkan sinar indah itu.

Foto : tumblr.com

Foto : tumblr.com

Udang-udang kecil di sini juga dikenal sebagai kunang-kunang laut, yang merupakan salah satu dari tiga spesies bercahaya yang ditemukan di Jepang. Mereka bersinar berwarna biru cerah setiap kali mereka dari dalam air, dan sering terlihat tampak seperti berlian biru kecil berserakan di pasir.

Keindahan pemandangan ini sempat diabadikan oleh fotografer dari Tdub Photo, sebuah kelompok penggemar fotografi di sana. Mereka memutuskan untuk memotret cahaya kunang-kunang laut tersebut dengan cara baru.

Laman metro.co.uk melaporkan, kelompok fotografer itu dengan sangat berhati-hati menangkap udang kecil itu menggunakan botol. Lalu meletakkannya di bebatuan pantai di Laut Pedalaman Seto pada malam hari.

Foto : exploratorium.tumblr.com

Foto : exploratorium.tumblr.com

Dalam gelap, mereka hanya memiliki waktu setengah jam untuk memotret udang tersebut selagi mereka bersinar. Setelah selesai, para fotografer ini mengembalikan udang-udang tersebut ke tempat semula dan memastikan mereka aman saat kembali ke laut.

Hasil akhir dari foto-foto mereka dinamakan¬†The Weeping Stones atau ‘Batu Menangis’.

Sangat indah dan luar biasa. Sepertinya batu dan pasir tersebut mengeluarkan air mata biru bercahaya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook