Hubungi kami di

Makan Enak

Warung Nakus Solusi Kuliner Ekonomis di Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

Outlet warung Nakus di Komplek Greenland Blok R No.7 Batam Centre. Photo : Ist.

SATU lagi tempat makan praktis dan ekonomis hadir menambah keragaman wisata kuliner di kota Batam.

Jika anda punya hobi makan dengan sajian praktis, rasa masakan pas dilidah dan harga terjangkau, rasanya anda harus mencoba menu masakan di warung nasi yang satu ini.

Namanya warung nasi Nakus, yang berarti nasi bungkus yang terinspirasi dari cara pengemasan hidangan dengan sajian dibungkus.

Berlokasi di komplek ruko Greenland blok R 7, Batam Centre, menurut Hastan sang pemilik usaha, warung Nakus menyajikan menu masakan ala khas jawa namun disesuaikan dengan selera konsumen di Batam.

Hastan menambahkan, konsep usaha kuliner yang kemas secara sederhana ini, memberikan sajian makanan dengan menu utama ayam goreng, ayam gulai, telur dadar dan telur sambal pedas.

Selain itu juga ada beberapa jenis masakan lainya sebagai pelengkap, seperti tumis kacang panjang, sambal teri kacang tanah, perkedel kentang, sambal dll.

Paket Nasi Bungkus dari Warung Nakus. Foto : © GoWest Indonesia

“Konsepnya kita bikin sederhana dan praktis saja. Kami sajikan menu makanan khas Jawa seperti ayam goreng, ayam gulai, telur dadar dan telur gulai. Rasanya ada pedas-pedasnya sedikit” jelas Hastan saat acara pembukaan warung Nakus, pada Minggu (18/10) siang.

Terkait harga, Hastan mengungkapkan dengan uang Rp.12 ribu sampai Rp.15 ribu, di warung nasi yang setiap harinya dibuka mulai pukul 10.00 hingga pukul 15.00 wib ini, konsumen sudah dapat menikmati aneka masakan yang terjangkau dan mengenyangkan.

Konsep Pelayanan Praktis dan Sederhana Warung Nakus. Foto : © GoWest Indonesia

“Harganya lumayan murah lah, cukup dengan uang Rp.12 ribu dapat nasi bungkus dengan lauk telur atau Rp.15 ribu dengan lauk ayam, konsumen sudah dijamin kenyang dan nikmat” tutur Hastan.

Sebagai pecinta kuliner tradisional, sejauh ini Hastan telah memiliki beberapa usaha dibidang kuliner lainya. Salahsatunya adalah Sop Ayam Klaten Pak Toyo yang telah memiliki 3 cabang outlet dan salahsatu outletnya berada disamping warung Nakus, di ruko Greendland tepat berada didepan taman kolam Batam Centre.

Hastan mengungkapkan, dari awal memulai usaha bidang kuliner, ia memiliki tujuan untuk memudahkan para pecinta kuliner untuk mencari makanan dengan harga yang terjangkau.

Konsumen Warung Nakus, Foto : © GoWest Indonesia

“Kondisi saat ini lagi begini. Akibat pandemi Covid-19 ini, perekonomian warga Batam ikut terdampak. Sehingga, makanan dengan harga murah dapat dijadikan solusi” pungkas Hastan. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook