Hubungi kami di

Ini Batam

6 Hotel di Batam Tampung WNA dan WNI dari Luar Negeri

Terbit

|

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Batam, Muhammad Mansur. Poto: @Dok.

SEBANYAK 28 hotel di Batam disiapkan untuk menampung tamu dari luar negeri, baik itu warga negara asing (WNA) maupun warga negara Indonesia (WNI) yang masuk ke Indonesia melalui Batam.

Namun setelah dilakukan verifikasi ulang oleh Team Satgas Covid-19 Kepri, dari 28 hotel tersebut, saat ini hanya 6 Hotel yang menerima karantina baik WNI & WNA yang masuk ke Batam, sembari menunggu hasil swab dari Kantor kesehatan Pelabuhan.

BACA JUGA :  BP Batam Gelar Rapat Kerja Bahas RKAP 2021

“Mereka masuk ke Batam menjalani swab PCR. Sambil menunggu hasilnya keluar, diinapkan di hotel-hotel yang sudah mendapat sertifikasi dari Kantor Kesehatan dan Pelabuhan,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Batam, Muhammad Mansur, Kamis (17/6).

Setelah hasilnya keluar, maka nanti tim gugus tugas yang akan menentukan tamu tersebut diisolasi dimana, apakah di RSKI Galang atau rumah sakit lainnya.

BACA JUGA :  Everton Puncaki Sementara Klasemen Liga Primer Inggris

Sementara itu, ada juga satu hotel khusus yang menerima tamu yang berniat menjalani isolasi mandiri, yakni Hotel Vista.

“Hotel itu benar-benar terima karantina, tapi dengan biaya yang mahal. Lokasi terjamin karena terpisah dari keramaian masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pelaku usaha di perhotelan mulai bisa tenang, karena vaksinasi terhadap karyawan perhotelan sudah hampir rampung.

*(rky/GoWest)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook