Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Authenticity Tampilkan Kolaborasi Lintas Genre

iqbal fadillah

Terbit

|

PERHELATAN  “Authenticity” kembali hadir di Kota Bandung. Kali ini, deretan kolaborasi para musisi akan disajikan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Jalan Tamansari Kota Bandung, Sabtu, 10 September 2016.

Sebagai kota pertama dari rangkaian tur tujuh kota, Bandung akan menjadi tuan rumah penampilan Kotak, Seringai, Sore, Aura Kasih, Atika Dora, DJ Zabylla.

Anes Rembes dari “Authenticity” menyebutkan, tata panggung di Sabuga dibedakan dari “Authenticity” yang digelar di The Trans Luxury Hotel. Di Sabuga, panggung akan diberi aksen lidah sepanjang 20 meter ke arah penonton agar musisi yang tampil bisa lebih intim dengan penonton. Menurut Anes, konsep konser outdoor dan indoor akan jadi satu di dalam Sabuga.

“Panggungnya akan dibuat dalam warna putih dengan multimedia video mapping di sekelilingnya. Konsep kolaborasi para penampil akan tetap ditampilkan karena perbedaan genre musik yang dihadirkan. Misalnya, Atika Dora akan duet dengan Aura Kasih, dan Seringai akan kolaborasi dengan DJ Zabylla,” tutur Anes pada jumpa wartawan di Grand Serela Jalan Hegarmanah Kota Bandung, Jumat, 9 September 2016.

BACA JUGA :  Terapkan e-Procurement, Risma Pernah Diancam Bunuh

Menurut Anes, Bandung menjadi kota pertama penyelenggaraan “Authenticity” karena telah menjadi barometer musik Indonesia. Terbukti, pada penyelenggaraan “Authenticity” di The Trans Luxury, sebanyak 3.600 penonton hadir untuk memberi apresiasi positif kepada musik Indonesia. Setelah Bandung, “Authenticity” akan menyambangi Kendari, Palu, Makassar, Samarinda, Mataram, dan Surabaya.

Salah seorang penampil, Aura Kasih menyebutkan, dia menyiapkan lima lagu untuk performanya di “Authenticity”. Selain tampil solo, dia juga akan berkolaborasi dengan Atika Dora dan band Sore.

“Ini pengalaman baru buat aku karena bisa satu panggung dengan band-band yang ‘gila’ banget. Untungnya, musikku pop yang bisa masuk kemana-mana. Mudah-mudahan besok kolaborasiku bisa lancar,” ujar Aura. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook