Hubungi kami di

Dunia

Badak Putih Jantan Terakhir Di Dunia Meninggal

iqbal fadillah

Terbit

|

Sudan, Badak Putih jantan terakhir di dunia saat masih hidup : REUTERS / Thomas Mukoya

BADAK putih utara berkelamin jantan terakhir di dunia telah meninggal. Namanya Sudan. Hal ini menyisakan dua badak putih betina saja lagi yang hidup di dunia.

Menurut petugas berwenang di Kenya, Sudan yang dikenal sebagai “raksasa lembut” dan tinggal di Ol Pejeta Conservancy di Kenya, di-euthanisasi setelah kondisinya memburuk.

Sudan telah menjadi bagian dari upaya menyelamatkan subspesies dari kepunahan.

“Dia adalah duta besar untuk spesiesnya dan akan diingat untuk pekerjaan yang dia lakukan untuk meningkatkan kesadaran… tentang penderitaan yang dihadapi bukan hanya badak tetapi juga ribuan spesies lain yang menghadapi kepunahan sebagai hasil aktivitas manusia yang tidak berkelanjutan,” ujar CEO Ol Pejeta, Richard Vigne berkata, seperti dikutip dari Aljazeera.

BACA JUGA :  Gadis Kecil Itu Meninggal Usai Selebrasi 68 Hari Berpuasanya

Sudan menarik ribuan pengunjung dan terdaftar sebagai “Bujangan Paling Berkualitas di Dunia,” pada aplikasi kencan Tinder dalam upaya penggalangan dana untuk membayar perawatan kesuburan sebesar 9 juta dolar AS.

Ol Pejeta mengatakan bahwa pihaknya telah mengumpulkan material genetik Sudan dan ini dapat digunakan dalam upaya untuk mereproduksi badak putih utara.

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook