Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Banjir di Bandung, Lalin Macet 1,5 Km

Mike Wibisono

Terbit

|

HUJAN yang mengguyur wilayah Bandung, Jawa Barat, beberapa hari ini menimbulkan banjir di beberapa titik. Salah satunya berada di kawasan langganan banjir Jalan Raya Rancaekek tepatnya di depan PT Vonex dan PT Kahatex. Tinggi banjir di kawasan itu mencapai 40 centimeter atau selutut orang dewasa.

“Saat ini kendaraan R 4 (roda 4) kecil dan sejenisnya serta R2 (roda 2) di dorong untuk melintas, sedangkan kendaraan jenis truk atau bus bisa melintas genangan air,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Yusri Yunus melalui pesan singkat, Senin (20/3/2017).

Akibat banjir tersebut diketahui jalur perbatasan Kabupaten Bandung dan Garut ini mengalami kemacetan sejak tadi malam hingga pagi ini hingga 1,5 kilometer.

BACA JUGA :  Tanda Bahwa Kamu Sedang Lelah Bekerja

“Dilaporkan juga saat ini ekor dari Nagreg Parakan Muncang kurang 1,5 kilometer dan dari Cileunyi Permata Hijau Rancaekek kurang lebih 400 meter,” katanya.

Penanggulangan sementara dilakukan upaya pengalihan arus dari Nagreg arah Cileunyi menggunakan rute Cicalengka lama -Cikancung – Majalaya – Rancaekek – Cileunyi, sedangkan dari Cileunyi arah Nagreg menggunakan rute Jatinangor – Tanjung Sari – Simpang Sumedang – Parakan Muncang – Cicalengka.

“Upaya yang telah dilakukan oleh Sat Lantas Polres Bandung melakukan pengamanan, pengaturan dan pengalihan arus serta public adress,” pungkasnya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook