Hubungi kami di

SPORT

Barcelona Resmi Pecat Quique Setien!

Mike Wibisono

Terbit

|

Quique Setien, Foto : © UEFA via Getty Images

BARCELONA resmi memecat Quique Setien dari kursi kepelatihan. Lengsernya arsitek 61 tahun ini dikabarkan melalui laman klub pada Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

”Dewan Direksi telah setuju bahwa Quique Setien berhenti menjadi pelatih tim utama,” tulis pernyataan Barcelona.

”Ini menjadi keputusan pertama dalam langkah restrukturisasi besar-besaran tim utama. keputusan ini diambil setelah adanya pertemuan dengan seluruh jajaran manajemen,” lanjut pernyataan tersebut.

Kebersamaan Setien dengan Blaugrana memang belum sampai satu tahun. Pelatih yang didatangkan dari Real Betis pada 13 Januari 2020 hanya berada di Camp Nou tak kurang dari 7 bulan.

Sebetulnya, kabar menyoal perpisahan Setien dan Barcelona sudah berembus beberapa hari belakangan. Penyebabnya, tentu saja soal hancurnya Barcelona di tangan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions 2019/20.

Selama kurun waktu mendampingi Lionel Messi dan kolega, Setien telah memimpin dalam 25 pertandingan di semua ajang. Rinciannya: 19 di La Liga; 3 laga Liga Champions; dan 3 pertandingan di Piala Spanyol. Hasilnya, Barcelona mengumpulkan 16 kemenangan, empat hasil seri, dan lima kekalahan.

Segera Umumkan Pengganti Quique Setien

ADAPUN sebagai pengganti Setien juga sebetulnya sudah mengemuka. Paling santer nama legenda mereka, Ronald Koeman, digadang-gadang sebagai suksesor.

”Untuk pelatih baru klub akan mengumumkan dalam beberapa hari ke depan,” tutup pernyataan tersebut.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook