Hubungi kami di

Peristiwa

Batam Diguyur Hujan Angin, Waspadai Siklon Surigae

ilham kurnia

Terbit

|

HUJAN deras yang disertai angin kencang terjadi di Kota Batam, Sabtu (17/4/2021) siang. Akibatnya, ada pohon tumbang. Sementara di lokasi lainnya, luapan air yang turun menyebabkan banjir.

Di Batu Ampar, tepatnya di simpang Melchem, pohon tumbang dan menghalangi jalan utama di sana. Sementara di wilayah Dapur 12, Batuaji, luapan air menyebabkan banjir.

Dikutip dari BMKG, saat ini memang sedang terjadi siklon Surigae di perairan Samudra Pasifik sebelah utara Papua Barat. Diperkirakan mengalami kenaikan intensitas dalam 24 jam ke depan dan terus bergerak mengarah ke barat laut.

Siklon Surigae di wilayah timur Indonesia, © BMKG

Sembilan provinsi diminta meningkatkan kesiapsiagaan. Masing-masing Kalimantan Barat, Kalimatan Tengah, Kalimatan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, dan Papua Barat. Wilayah Sumatera tidak terlalu terdampak, namun warga dihimbau waspada.

BACA JUGA :  Isu Babi Ngepet Depok | Warga Kota Percaya Mitos?

Berdasarkan analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), siklon tropis Surigae memang cenderung bergerak menjauhi wilayah Indonesia. Namun keberadaannya tetap memberikan dampak tidak langsung bagi sejumlah provinsi di Tanah Air.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook