Hubungi kami di

Ini Batam

Buka Rakor Tim Penanganan Konflik Sosial Kota Batam, Ini Pesan Amsakar

Terbit

|

Wawako Batam, Amsakar Achmad, membuka Rakor Tim Penanganan Konflik Sosial (PKS) Kota Batam di Ruang Rapat Hang Nadim Kantor Wali Kota Batam, Selasa (22/11/2022). F. Humas Pemko Batam

WAKIL Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, mengatakan penanganan konflik sosial perlu menjadi atensi bersama karena Batam merupakan daerah dengan masyarakat yang multikultural.

Hal itu disampaikan Amsakar saat membuka Rapat Koordinasi Tim Penanganan Konflik Sosial (PKS) Kota Batam di Ruang Rapat Hang Nadim Kantor Wali Kota Batam, Selasa (22/11/2022).

“Rakor ini merupakan hal yang memiliki urgensi tinggi. Untuk itu saya sampaikan perlu menjadi atensi bersama,” ujarnya.

Kata Amsakar, pentingnya rakor ini tentu memiliki alasan yang kuat. Pasalnya, sebagaimana diketahui, Batam adalah daerah yang berbatasan dengan negara lain.

BACA JUGA :  Dukung Program Vaksinasi Pemerintah | Bank Indonesia Kepri Gelar Vaksinasi Massal di Batuaji

Tak hanya itu, Batam merupakan daerah dengan masyarakat yang multikultural. Juga sangat diminati penanam modal (investor) baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

“Oleh sebab itu, upaya menjaga kondusifitas dengan meminimalisir konflik sosial adalah upaya kolektif semua pihak,” ujarnya.

Atas nama Pemko Batam, Amsakar menyampaikan terimakasih atas peran aparat TNI dan Polri juga pihak terkait, seperti Satpol PP, yang selalu menjadi garda terdepan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) dan kami, mengucapkan terimakasih kepada aparat yang sudah all out menjaga kondusifitas Batam. Sehingga Batam tetap menjadi primadona kunjungan wisatawan dan tujuan investasi,” paparnya.

BACA JUGA :  Sosialisasi LKPM dan OSS Bebasis Risiko | Tingkatkan Kinerja Pelaporan

Lebih lanjut, kata Amsakar, kondusifitas di Batam semakin kokoh berkat peran seluruh elemen masyarakat yang memiliki kesepahaman kolektif menjaga Batam agar tetap aman dan nyaman.

“Capaian ini tak lain, merupakan wujud bahwa kolektivitas seluruh stakeholder telah terjalin dengan baik,” katanya.

Ia juga berpesan agar rakor ini melahirkan peta jalan yang cocok guna mengukuhkan kondusifitas di kota yang bervisi Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera ini.

“Semakin banyak saran masukan, maka formula yang dihasilkan juga akan semakin baik,” pungkasnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid