Hubungi kami di

Inspirasi

Cantik Itu Tak Harus Selalu Berkulit Putih

nien bagaskara

Terbit

|

Ilustrasi

 

CANTIK tak harus putih. Setidaknya produsen kosmetik tak selamanya tampilkan model kulit putih mulus sebagai model iklan.

Dengan melibatkan seluruh warna kulit dan kultur yang berbeda di dalam iklannya, membuat Fenty Beauty milik Rihanna menjadi salah satu inovasi terbaik di tahun 2017.

Menggaet beberapa model yang memiliki faktor “X” seperti Slick Woods, Halima Aden, dan Duckie Thot nggak salah membuat Fenty Beauty meraup keuntungan melebihi brand make up sekelas NYX dan Kylie Cosmetics.

Boleh dikatakan, brand Dove adalah salah satu produk yang menjadi titik balik brand-brand perawatan tubuh dan kecantikan lainnya atas definisi cantik itu sendiri. Sosial eksperimen di berbagai tempat umum dan diselenggarakan di berbagai negara adalah ciri khas dari kampanye mereka.

Salah satunya adalah dengan membuat pintu masuk mal dengan dua tulisan yaitu beautiful dan average. Kampanye yang dilaksanakan selama 16 hari di berbagai negara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri perempuan dan men-sugesti mereka bahwa semua perempuan memang terlahir sebagai makhluk yang indah tanpa terkecuali!

BACA JUGA :  Misteri Bola Pingpong

Kampanye yang dilakukan oleh brand Clean and Clear yang dilakukan di Indonesia ini berhasil mendapat dukungan dari 1 juta lebih orang, lho!

Tujuan dari kampanye ini tak lain adalah untuk mengubah mindset para remaja putri untuk tampil cantik nggak perlu berkulit putih dan setiap kulit mempunyai hak serta kesempatan yang sama untuk dirawat. Pada 2017 lalu, hasil dari kampanye ini mereka tampilkan di LED Mall Taman Anggrek di Jakarta yang merupakan salah satu LED terbesar di dunia, lho!

Kampanye terakhir datang dari brand lokal Indonesia. Yap, Sari Ayu! Walau nggak pernah terang-terangan nge-klaim bahwa kampanye mereka seperti brand-brand diatas. Tetapi, jika diamati Sari Ayu nggak jarang memakai model asli Indonesia untuk merepresentasikan warna dan jenis kulit yang ada di Asia khususnya Indonesia. Selain itu Sari Ayu juga setiap tahunnya mengeluarkan trend-trend warna yang menggambarkan keindahan-keindahan alam Indonesia. Demikian seperti yang ditulis Salsha Permata. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook