Hubungi kami di

Ini Batam

Dishub Batam Buka Rute Trans Laut

Mike Wibisono

Terbit

|

PEMERINTAH Kota Batam menambah tiga kapal perintis melalui dana alokasi khusus (DAK) 2017. Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 1,5 miliar.

Kapal yang dibangun berjenis speed boat dengan kapasitas sekitar 30 orang. Dan akan digunakan untuk membuka jalur pelayaran baru atau sebagai jalur perintis.

“Itu untuk buka jalur dari Belakangpadang ke Pulau Terong, Pulau Kasu, dan lain sekitarnya,” kata Yusfa, Selasa (4/4) kemarin seperti dilansir dari batam.go.id

Menurut Yusfa,  kapal baru tersebut untuk menambah rute jaringan Trans Laut Batam. Ada empat rute Trans Laut Batam yang sudah berjalan selama ini.

BACA JUGA :  Gelombang "Tolak UWTO" di Batam

Rute pertama yaitu Jaloh-Cengkui-Selat Nenek-Temoyong-Pulau Seraya-Pulau Buluh-Sagulung. Rute ini dilalui pergi pulang dengan Kapal Motor Sri Lengkang.

Sedangkan rute dua hingga empat dilayani menggunakan jenis kapal cepat atau speed boat. Yakni Pulau Karas-Pulau Mubut-Sembulang, kemudian Pulau Sembur-Pulau Nanga-Teluk Nipah-Pulau Korek-Tanjungpengapit-Kampungbaru-Air Lingka. Serta Pulau Air Saga-Pulau Abang-Pulau Cakang.

Rute Trans Laut Batam yang sudah ada ini berada di bagian selatan Pulau Batam. Sedangkan rute baru yang akan dilayani nantinya berada di bagian utara.

(yur/dha)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook