Hubungi kami di

Ini Batam

Dorong Pemulihan Sektor Pariwisata, 500 Pekerja Pariwisata Mendapat Vaksin Booster

Terbit

|

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, berbincang di sela rapat koordinasi rencana pelaksanaan vaksinasi booster untuk 500 pelaku pariwisata di kawasan Nongsa Sensation di Batam View Hotel, Rabu (12/1/2022). F. Dok. Media Center Batam

DEMI mendorong pemulihan sektor pariwisata lebih cepat di Kota Batam, sedikitnya 500 pekerja pariwisata mendapat vaksin virus corona (Covid-19) dosis lanjutan atau booster.

500 pekerja pariwisata berasal dari kawasan Nongsa Sensation. Pemberian vaksin difokuskan
di Nuvasa Bay, Nongsa, hari ini, Kamis (13/1/2022). Merekam yang akan mendapatkan vaksin booster adalah peserta yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu lebih dari enam bulan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, menyambut baik rencana pemerintah atas pemberian vaksin booster bagi pelaku pariwisata. Ardi berharap, selain pelaku pariwisata di Nongsa Sensation vaksin ini bisa diterima pelaku pariwisata lainnya di Kota Batam.

BACA JUGA :  Logistik Pemilu Sudah Sampai di Pulau-Pulau

Kawasan Nongsa merupakan kebangaan Kota Batam. Bahkan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memberikan perhatian khusus terutama akses ke kawasan Nongsa berupa pelebaran jalan.

“Sesuai data pelaku pariwisata yang berdomisili di Kota Batam berjumlah 10.000, dan semuanya tuntas divaksin Covid-19 dosis kedua,” katanya, Rabu (12/1/2021).

BACA JUGA :  UMK Batam Naik 8,03 Persen

Ardi berpesan agar pelaksanaan vaksin booster nanti dapat diatur dengan baik. Artinya, penerima vaksin sesuai jarak waktu yang ditentukan yakni enam bulan dari vaksin Covid-19 dosis kedua.

“Pesan saya harus detail, kami menyerahkan kepada tenaga kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Nongsa Sensation, Andy Fong, yang juga GM Batam View Resort sangat berterimakasih kepada pemerintah yang menunjuk kawasan Nongsa sebagai yang pertama di vaksin ketiga.

(*)

sumber: Media Center Batam

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid