Hubungi kami di

SPORT

Duo Madrid dan Barca Bersaing Ketat Raih Juara La Liga

iqbal fadillah

Terbit

|

Klub Ateletico Madrid hingga pekan 33 La Liga masih konsisten dipuncak klasemen sementara. Poto : @bolasport.com

SEMPAT mendapat hasil mengejutkan dengan tumbang 1-2 dari Granada pada pekan sebelumnya, klub asal Catalan, Barcelona bangkit dengan mengalahkan Valencia 3-2, Senin (3/5) dini hari.

Kondisi ini menjadikan perburuan gelar juara La Liga Spanyol musim 2021-2021 kian sengit, apalagi melihat Messi dan kawan-kawan kembali ke jalur kemenangan pada pekan ke-34.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Ronald Koeman masih dalam jalur perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Barcelona kini menyamai perolehan poin Real Madrid di posisi kedua dengan 74 poin dari 34 kali bermain.

Real Madrid sebelumnya meraih kemenangan 2-0 atas Osasuna pada Sabtu (1/5/2021). Kedua tim kini berjarak dua poin dengan Atletico Madrid (76 poin) yang memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol. Atletico tetap bisa menjaga singgasana klasemen setelah menang 1-0 atas Elche.

BACA JUGA :  Tumbangkan Madrid | Chelsea Ketemu Man City di Final Liga Champions

Catatan kemenangan yang diraih tim tiga besar itu pun membuat perebutan gelar juara Liga Spanyol musim kian menarik.

“Kami tahu bahwa kami tidak akan memiliki pertandingan yang mudah sampai akhir musim, tetapi kami menyelesaikan misi setelah kekalahan tak terduga dari Granada,” ucap bek Barca Gerard Pique dikutip dari ESPN.

Ia juga menambahkan, “Kami berkompetisi hari ini dan akan terus bersaing. Hari ini kami menunjukkan bahwa kami masih dalam pertarungan gelar, itulah yang ingin kami lakukan pada awal musim,” tuturnya.

Sementara itu, di posisi keempat, juga terdapat Sevilla yang bisa mengancam para penghuni tiga besar tersebut. Sevilla berada di empat besar dengan perolehan 70 poin dan baru 33 kali bermain. (*)

Sumber : Kompas.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook