Hubungi kami di

SPORT

Inter Milan Sah Raih Juara | 5 Tim Berebut Posisi Zona Champions

iqbal fadillah

Terbit

|

Walaupun masih menyisakan 4 laga, Inter Milan sudah bisa dipastikan menjadi juara baru kompetisi Sepakbola Serie A/ Liga italia musim 2020-2021. Poto :@twiterintermilan

LIGA ITALIA 2020-2021 telah menyelesaikan hampir sebagian pekan ke-34 pada Senin (3/5) dini hari WIB. Hasilnya, sang juara barupun telah lahir, di mana akhirnya Inter Milan telah memastikan diri keluar sebagai peraih Scudetto musim ini.

Kepastian Inter meraih gelar juara tidak lepas dari kegagalan Atalanta memenangi laga kontra Sassuolo di Stadion Mapei pada Minggu (2/4) malam WIB. Hasil imbang 1-1 cukup membawa Inter menjadi kampium kendati masih menyisakan empat laga.

Saat ini Inter berada di posisi puncak dengan koleksi 82 poin. Sementara jarak terdekat ada Atalanta, Juventus, dan AC Milan yang sama-sama mengumpulkan 69 angka. Karena perbedaan jarak 13 poin dan laga masih tersisa 4 lagi, maka sudah dipastikan Inter keluar sebagai juara.

Kini, setelah Inter memastikan gelar juara, persaingan menarik akan terjadi pada perebutan posisi empat besar atau zona Champions. Saat ini ada nama Atalanta, Juventus, dan Milan yang duduk di posisi empat besar dengan mengoleksi angka yang sama.

Ponggawa Inter Milan bergembira usai meraih kemenangan. Poto : @dok.

Akan tetapi, posisi mereka sejatinya belumlah aman. Bahkan beberapa kali, Milan dan Juventus harus terlempar dari tempat lima besar karena persaingan yang begitu ketat diantara tim-tim yang lain pada musim ini.

BACA JUGA :  Ronaldo Raih Globe Soccer 2019

Selain ketiga tim tersebut, dua tim lain juga masih berpeluang lolos ke empat besar. Kedua nama itu adalah Napoli dan Lazio. Napoli sendiri saat ini ada di peringkat kelima dengan koleksi 67 poin. Lalu Lazio di posisi keenam dengan 64 poin.

Meski Lazio memiliki poin yang jaraknya paling jauh dengan empat besar, tetapi mereka memiliki keunggulan satu laga. Sebab, hingga pekan ke-34 ini, Ciro Immobile dan kawan-kawan baru menjalani 33 pertandingan.

Sementara itu, nama besar di Italia yakni AS Roma masih berkutat di posisi ketujuh. Setelah menelan kekalahan dari Cagliari dengan skor 2-3, Roma sepertinya sudah kesulitan bersaing dengan klub-klub papan atas lainnya di empat laga tersisa.

Lalu pada persaingan papan bawah, Crotone sudah dipastikan akan terdegradasi pada musim ini. Saat ini, Crotone menjadi penghuni juru kunci dengan koleksi 18 poin. Sementara Torino yang berada di urutan ke-17 telah mengoleksi 31 poin.

Namun begitu, persaingan di posisi zona degradasi juga sama sengitnya dengan tim-tim teratas. Beberapa tim pun masih terancam degradasi seperti Parma, Benevento, Torino, Cagliari, Spezia, bahkan termasuk Fiorentina. (*)

Sumber : okezone.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook