Hubungi kami di

SPORT

Everton Puncaki Sementara Klasemen Liga Primer Inggris

Mike Wibisono

Terbit

|

Everton Puncaki Sementara Klasemen Liga Primer Inggris, © getty images

TIM Everton meraih tiga poin saat menjamu Brighton and Hove Albion di Goodison Park, Sabtu (3/10). Tim besutan Carlo Ancelotti itu menang telak dengan skor 4-2.

Mengantongi 12 poin dari empat pertandingan, Everton semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Dalam laga tersebut, Everton tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor. 16 menit bola bergulir di babak pertama, The Toffees sukses membuka keunggulan lewat aksi Dominic Calvert-Lewin.

Namun, keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Empat menit jelang turun minum tim tamu berhasil menyeimbangkan papan skor.

Neal Maupay berhasil mengubah skor menjadi 1-1.

Memasuki menit 45, euforia para pemain Brighton kandas. Menyambut umpan James Rodriguez, Yerry Mina menutup babak pertama dengan keunggulan Everton 2-1.

Dominasi Everton berlanjut di babak kedua. Mendikte jalannya laga, serangan demi serangan terus dilancarkan anak-anak asuh Don Carletto–julukan Ancelotti.

Tujuh menit bola bergulir di babak kedua, Everton kembali menambah keunggulan. Menyambut assist Alex Iwobi, James Rodriguez mengubah skor menjadi 3-1 di menit 52.

James kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dengan menggandakan torehan golnya di pertandingan ini.

Menerima sodoran bola dari Abdoulaye Doucoure, James membawa Everton menjauh 4-1 di menit 70.

Tertinggal tiga gol, Brighton tak patah semangat. Setiap kali ada kesempatan, tim tamu terus berupaya memangkas jarak.

Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 90. Yves Bissouma berhasil memperpendek ketertinggalan timnya menjadi 4-2.

Di akhir pertandingan, anak-anak asuh Graham Potter terlihat lebih agresif. Namun bak mesin yang telat panas, waktu sudah tidak memungkinkan bagi tim tamu untuk mengejar ketertinggalan mereka. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook