Hubungi kami di

Dunia

Gadis Ini Jadi Pilot Komersil Termuda di Dunia

iqbal fadillah

Terbit

|

USIA Kate McWilliams baru 26 tahun. Tapi ia telah mencatatkan namanya sebagai pilot utama atau kapten pesawat komersial termuda di dunia.

Gadis itu dipromosikan dari kopilot menjadi kapten di maskapai penerbangan berbiaya murah yang beroperasi di Inggris, easyJet, baru-baru ini.

Menurut Guardian pada 26 September 2016, karier Kate dimulai ketika dia bergabung sebagai kru penerbangan pada usia 13 tahun sebelum melakukan penerbangan solo, tiga tahun kemudian.

Pada usia 19 tahun, dia mengambil keputusan mengikuti pelatihan sebagai pilot sekaligus mulai mengukir langkah menjadi kapten pesawat komersial paling muda di dunia.

Menurut Kate, dia hampir setiap hari ditanyai tentang usianya oleh kru dan penumpang pesawat. Kebanyakan mereka kagum dengan pencapaiannya serta ingin mengetahui rahasia kesuksesannya.

“Sejujurnya, saya tidak berpikir tentang umur. Saya melalui pelatihan yang sama dan lulus seperti kapten lain. Ketika saya memberi tahu usia sebenarnya, mereka akan kagum dan bertanya-tanya, bagaimana saya bisa sukses di usia muda,” kata gadis kelahiran Carlisle itu.

Hanya 5 persen pilot pesawat komersial yang merupakan wanita. Tahun lalu, easyJet mengumumkan, pihaknya akan melahirkan lebih banyak pilot wanita dengan target 12 persen dalam waktu dua tahun.

Kate McWilliams tinggal di Reigate, Surrey, dan akan bermarkas di Bandara Gatwick, London. Dia akan menerbangkan Airbus A319 dan pesawat A320 untuk sekitar seratus tujuan, termasuk Reykjavik, Tel Aviv, dan Marrakech. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook