Hubungi kami di

Ini Batam

Gagal ke Pontianak, Lion Air Mendarat di Batam

ilham kurnia

Terbit

|

Ilustrasi, apron bandara Hang Nadim Batam

PESAWAT Lion Air dengan nomor penerbangan JT-684 gagal mendarat di Pontianak, Kamis (14/1). Pesawat tersebut dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Lion Air penerbangan JT-684 rute Jakarta-Pontianak harus dialihkan dikarenakan cuaca yang ekstrem di Bandar Udara Internasional Supadio di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dijelaskannya, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LOR ini membawa 7 awak pesawat, 132 penumpang dewasa, 3 anak-anak dan 2 balita.

Menurutnya, pada saat mendekati Bandar Udara Internasional Supadio, pilot mendapat informasi dari petugas pengatur lalu lintas udara mengenai perubahan kondisi cuaca yang kurang baik.

“Untuk mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan dikarenakan jarak pandang pendek yang tidak memenuhi persyaratan keamanan pendaratan, pilot memutuskan melakukan pengalihan pendaratandi Bandar Udara Internasioal Hang Nadim Batam,” jelas Danang.

BACA JUGA :  KKN STIKOM Muhammadiyah. Berikan Pemahaman Sosmed Secara Bijak

Pesawat tersebut, lanjut Danang, mendarat dengan lancar di Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 15.15 WIB. Setelah mendapatkan informasi, bahwa jarak pandang di Bandar Udara Internasional Supadio sudah memenuhi kualifikasi lepas landas dan mendarat, maka Lion Air mempersiapkan kembali penerbangan ke Pontianak menggunakan nomor JT-684D.

Lion Air penerbangan JT-684D mengudara dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim pada pukul 16.18 WIB dan sudah mendarat di Bandar Udara Internasional Supadio pada pukul 17.53 WIB.

“Lion Air meminimalisir dampak yang timbul, agar penerbangan Lion Air lainnya tidak terganggu,” tutupnya.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook