Hubungi kami di

Ini Batam

HUT TNI Ke-75, Upacara Diikuti Secara Virtual di Batam

ilham kurnia

Terbit

|

HUT TNI Ke-75, Upacara Diikuti Secara Virtual di Batam, Foto : ist.

PENJABAT sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Senin (5/10). Upacara secara virtual tingkat Kota Batam itu dipusatkan di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam.

“Saya bersama keluarga besar Pemko dan masyarakat Batam mengucapkan dirgahayu TNI,” ujar Syamsul.

Di usia ke-75 ini, kata Syamsul, TNI dan semua pihak makin solid dalam menjaga negeri ini. Ia mengaku, sebagai wilayah perbatasan, Batam sangat butuh kepastian keamanan demi utuhnya bangsa ini.

“Kita harus solid bersatu untuk NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” kata dia.

Upacara virtual yang dilaksanakan dari Istana Negara tersebut dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi. Turut hadir Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Jokowi menyampaikan, perayaan HUT TNI ini tidak hanya dirayakan anggota dan keluarga besar TNI saja, tapi seluruh rakyat Indonesia ikut merayakan.

Keberadaan TNI dinilai sangat penting sebagai penjaga utama kedaulatan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

“Kontribusi TNI bukan hanya melalui operasi militer perang. TNI juga sudah berkontribusi dalam operasi militer selain perang, membantu rakyat menghadapi bencana seperti Covid-19,” ujarnya.

Sebagai panglima tertinggi, Presiden selalu mendukung penguatan TNI. Ia berpesan agar TNI mengimbangi perubahan dunia yang begitu cepat, salah satunya perlu penguatan teknologi dan didukung personel andal.

“TNI harus bertaransformasi sesuai perubahan-perubahan yang ada. Kita harus mengadopsi teknologi terkini dan didukung personel yang kokoh,” ujarnya.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook