Hubungi kami di

Ini Batam

Idang Rasjidi di JAZZELASA Pekan ini

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi

SALAH satu Maestro Jazz Indonesia, Idang Rasjidi bakal meramaikan program Jazzelasa yang digelar selasa (20/2) ini di Rumah Kopi Dangas, Batam.

Idang bakal tampil bersama Director Warta Jazz – Agus S. Basuni, Founder Geliga Band – Eri Bob serta sejumlah musisi jazz Batam yang tergabung dalam Batam Jazz Society.

Menurut salah satu pengurus Batam Jazz Society, Ryan, Jazzelasa sendiri merupakan program rutin yang digelar Batam Jazz Society tiap hari Selasa.

Selalu ada tema berbeda yang diusung di tiap tampilan Jazzelasa.

Jazzelasa itu tempat kumpulnya komunitas penggemar Jazz di Batam. Walaupun gak selalu bisa digelar tiap selasa, tapi kita konsisten menggelarnya di hari selasa. Sesuai namanya”, kata Ryan.

Selain di Rumah Kopi Dangas ( Dangas de’ Coffee House, pen), pada momen-momen tertentu, program ini juga digelar di Grand i Hotel, Nagoya.

Program Jazzelasa yang dihelat komunitas jazz di Batam ini memang menggandeng Rumah Kopi Dangas sebagai homebase rutin kegiatan dan GoWest.id (GoWest Indonesia, pen) untuk penayangan program musik mereka.

Direktur GoWest Indonesia, Hadis Hamzah mengatakan, sebagai media yang peduli dengan perkembangan musik Jazz di kota Batam, GoWest Indonesia bahkan menyiapkan kanal khusus live streaming di GoWest.id saat program ini digelar pada episode-episode sebelumnya.

BACA JUGA :  Prioritas Lansia Untuk Tambahan Kuota Haji

“Jadi, penggemar musik jazz dimanapun, tetap bisa menyimak performa para musisi jazz yang tampil di Jazzelasa,” kata Hadis.

Untuk perbaikan kualitas program Jazzelasa yang tampil di GoWest.id, mulai selasa (20/2) ini menurut Hadis, ada perubahan format penayangan.

“Jika sebelumnya selalu ditampilkan secara live streaming dengan durasi sekitar 2 – 3 jam sepanjang Jazzelasa digelar, mulai episode pak Idang ini, kami coba format baru dengan yang lebih fresh. Format recorded one by one. Jadi lebih mudah diakses setelah berbentuk Video on Demand (VoD) di kanal kami,” lanjut Hadis.

Menurut Hadis, materi VoD Jazzelasa yang akan tampil di GoWest.id mulai episode selasa (20/2), berbentuk kompilasi video.

Batam Jazz Rendezvouz 2018

SEMENTARA itu menurut Ryan, untuk selasa (20/2) ini, pengurus Batam Jazz Society (BJS, pen) menggelar program Jazzelasa berbarengan dengan rilis dan konferensi press even musik jazz baru yang akan digarap BJS di tahun 2018 ini. Namanya : Batam Jazz Rendezvouz 2018 (BJR 2018, pen).

Jazzelasa (20/2) dengan bintang tamu Idang Rasjidi : istimewa

“Ada Idang Rasjidi yang akan meramaikan acara di Rumah Kopi Dangas”, lanjut Ryan.

Tidak ingin ketinggalan menyaksikan performa Idang Rasjidi dan musisi-musisi Jazz Batam saat berkolaborasi? Datang saja ke Rumah Kopi Dangas pada selasa (20/2) mulai pukul 20.00 WIB.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook