Hubungi kami di

Khas

Info Haji: JCH Kloter 1 Embarkasi Batam Sudah Tiba di Makkah

Terbit

|

Pelepasan JCH kloter 1 Embarkasi Batam di Asrama Haji Batam Center. F. Dok. ANTARA/Jessica

JEMAAH calon haji (JCH) yang ditergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 Embarkasi Batam sudah tiba di Kota Makkah, Arab Saudi, pada Jumat (24/6/2022) waktu setempat.

Informasi ini disampaikan Sekretaris PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam, Edi Batara, Sabtu (25/6/2022). “Semalam sudah sampai di Kota Mekkah, dan mereka melaksanakan rukun kedua umrah,” kata Edi, dikutip dari Antara.

“Jadi, setelah mereka dari Madinah, kemudian di Bir Ali, tempatnya miqat dan berniat untuk melaksanakan umrah dengan berihram. Langsung sampai hotel istirahat dulu satu jam,” sambungnya.

BACA JUGA :  Stok Habis, Pemprov Kepri Minta Tambahan Vaksin Booster Covid-19

Saat ini, kata Edi, JCH kloter satu menempati penginapan di Syisyah sektor 2 yang berjarak 6 hingga 7 kilometer dari Masjidilharam.

Namun demikian, kata dia, bus yang digunakan untuk membawa JCH ke Masjidharam selalu tersedia setiap 15 menit sekali, sehingga memudahkan jemaah untuk beribadah.

“Alhamdulillah, jemaah sedang melakukan kegiatan sehari-hari saja, ada yang salat 5 waktu di Masjidilharam,” ujarnya.

Sebelumnya, JCH kloter satu tersebut diberangkatkan melalui Bandar Udara Hang Nadim Batam ke Kota Madinah pada 15 Juni 2022 lalu.

BACA JUGA :  Jaring Atlet Usia Muda | Askot PSSI Batam Gelar Festival Sepakbola Usia Dini

Berdasarkan laporan petugas kloter yang berada di Tanah Suci, kata Edi, seluruh jemaah calon haji dalam kondisi baik dan sehat.

Edi menambahkan, saat ini Embarkasi Batam menyisakan 2 kloter keberangkatan ke Tanah Suci, yaitu kloter 11 dan 12. Kedua kloter tersebut akan diberangkatkan pada Munggu (26/6/2022) Senin (27/6/2022). Merekah adalah JCH asal Provinsi Jambi.

(*)

Gowest.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid