Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Jalur Bandung – Cirebon Yang Amblas Sudah Bisa Dilalui

Mike Wibisono

Terbit

|

RUTE jalan utama Bandung – Cirebon sempat tidak bisa dilalui kendaraan karena jalan yang amblas. Lokasi kerusakan jalan utama Bandung-Cirebon terletak di Desa Bugel, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang sepanjang 50 meter dengan kedalaman 30 cm.

Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) langsung melakukan penanganan pada amblasnya jalan utama Bandung-Cirebon tersebut.

“Itu sudah diperbaiki sekarang sudah bisa dilalui lagi, saya dapat laporan dari Pak Bambang Hartadi (Kepala BBPJN VI), saat tahu kejadian itu langsung ditangani,” tutur Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto dilansir dari pu.go.id jumat (7/10) siang.

Arie memastikan saat ini jalur tersebut sudah bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat. Amblesnya jalan tersebut tutur Arie, karena kondisi tanah yang tidak stabil.

“Penyebabnya daerah di sana itu tidak stabil dan ada beberapa jalan di sana yang menyusuri sungai dan tergerus lain-lain,” tambah Arie.

Arie mengungkapkan, selain di titik itu ada kerusakan jalan lain seperti di ruas Cibadak – Cikembang km 119 dan Cadas – Pangeran. Saat ini pihaknya tengah melakukan upaya perbaikan dan identifikasi jalan-jalan yang kritis agar tidak membahayakan pengguna jalan.

“Kita antisipasi semua, kita minta evaluasi detail supaya persiapan dan penyelesaian cepet selesai (jika terjadi lagi jalan ambles). Kita tidak ingin seperti pemadam kebakaran,” tutupnya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook