Hubungi kami di

Ini Batam

Janji PGN Salurkan Gas di Pulau-Pulau

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi

PGN Kota Batam mengaku siap menyalurkan gas untuk pembangkit listrik di pulau pulau.

Hal ini sejalan dengan kapasitas gas yang dimiliki oleh PGN Batam.

Sales area head PGN Batam, Amin Hidayat mengatakan selain menyalurkan gas kepada PLN Batam untuk distribusi listrik ke Bintan, kini PGN Batam juga mensuplai gas untuk menghidupkan pembangkit listrik di Karimun.

Suplai gas yang dikirim berupa gas CNG atau gas yang dialiri tanpa pipa. Gas dialiri dengan bentuk tabung tabung gas yang berukuran besar.

“Kami mengubah gas pipa ke bentuk cng atau tabung tabung besar itu. Tabung gas itu yang dikirim ke Karimun dari Batam. Nanti di sana akan dipakai untuk menghidupkan pembangkit listriknya,” ujarnya saat memaparkan perkembangan bisnis PGN Batam, Kamis (07/06/2018).

Pengiriman gas tersebut dilakukan oleh anak perusahaannya, gagas Indonesia, yang juga bertugas mengoperasikan SPBG di Batam Center.

BACA JUGA :  2018 Kick Off Party Orange Sky Hotel

“Pengiriman ke Karimun proyeksinya setara 16 MW. Tapi sekarang masih proses start up, jadi masih beban terendah itu sekitar setara 2 MW. Kalau untuk Bintan kami suplai justru ke pembangkit listrik PLN di Batam, mereka yang mensuplai listrik jadinya ke Bintan,” ucapnya.

Adapun kapasitas gas yang dapat dipenuhi PGN sudah mencapai 64 bbtud untuk seluruh Kepri.

Namun demikian, dari jumlah tersebut dikatakan Amin pihaknya masih bisa mengirim atau mensuplai dua kali lipatnya.

“Tanpa ada tambahan fasilitas apapun, yang masih bisa kami Suplai dua kalinya. Jadi kami benar benar kalau memang ada pembangkit listrik pulau pulau yang membutuhkan. Kalau dipetakan untuk semua pulau di Batam ini butuh 130 bbtud,” katanya.

 

(*/GoWest.ID)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook