Hubungi kami di

SPORT

Jelang POPDA Kepri 2022 | ASKOT PSSI Batam Gelar Seleksi Calon Pemain Tim Sepakbola POPDA

Terbit

|

Puluhan atlet Sepakbola remaja kota Batam ikut serta dalam seleksi pemain Tim Sepakbola POPDA Batam. Poto: @askotpssibatam

JELANG perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kepri tahun 2022, yang akan digelar pada tanggal 25 Juli – 30 Juli 2022 di Kabupaten Bintan, pengurus Asosiasi Kota (ASKOT) PSSI Kota Batam menggelar seleksi calon pemain tim Sepakbola POPDA kota Batam.

Seleksi calon pemain dibuka oleh Kabid. Olahraga Dispora Kota Batam, Mansur, bersama sejumlah pengurus Askot PSSI Batam, pada Minggu (29/05), yang dimulai pukul 07.30 Wib – selesai di Stadion Sungai Harapan Sekupang, Batam.

Dalam amanatnya, Kabid. Olahraga Dispora Kota Batam, Masnur, berharap proses seleksi agar berjalan secara baik dan objektif serta fair, agar diperoleh para pemain yang betul-betul bisa diandalkan dalam POPDA Kepri 2022.

Pengurus Askot PSSI Batam. Poto: @askotpssibatam

“Target tim Sepakbola Batam di Popda nanti adalah memperoleh medali Emas seperti di Popda sebelumnya. Untuk itu, kami berharap agar proses seleksi ini bisa berjalan secara baik, transparan dan fair agar pemain yang lolos betul-betul bisa diandalkan” kata Mansur.

Mansur juga menambahkan, untuk para peserta seleksi agar bisa mengikuti proses seleksi dengan semangat dan menunjukan kemampuanya secara masksimal.

“Kepada adik-adik atlit sepakbola semangat dalam mengikuti seleksi, dengan masing-masing menunjukkan penampilan terbaiknya agar terpilih untuk memperkuat tim Sepakbola Popda Batam yang akan bertanding di Bintan nanti dan memberikan hasil prestasi yang terbaik” tambahnya.

Salahseorang peserta seleksi tengah persiapan menunjukan kemampuanya kepada tim seleksi. Poto: @askotpssibatam

Menurut Sekretaris Umum ASKOT PSSI Batam, Yudi Chandra, pada seleksi pemain tim Sepakbola ini, sebanyak 94 atlit sepakbola yang direkomendasikan dari SSB, Klub Sepakbola Anggota Askot PSSI Batam dan Sekolah yang ada di Batam ikut serta dalam seleksi.

“Dari 94 yang ikut serta, akan diseleksi menjadi 32 orang, untuk diseleksi tahap berikutnya, sampai dapat 18 orang pemain yang memperkuat tim sepakbola POPDA Batam yang akan bertanding” jelas Yudi.

Menurut Yudi, proses penilaian seleksi langsung dilakukan oleh Pelatih Kepala Tim POPDA Batam, yang dipilih Askot PSSI Batam Coach Firdaus didampingi Asisten Pelatih Coach Feri, dengan sistim penilaian understanding game test (penilaian pemahaman bermain) si atlit atau pemain bola.

(zhr)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

[GTranslate]