Hubungi kami di

Ini Batam

Kata Wisman Korsel Tentang Batam

Terbit

|

Salah satu sudut pemandangan kota Batam : © GoWest.ID

UPAYA Pemerintah Daerah dalam menaikkan target wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Batam Kepuluan Riau, mulai menampilkan hasil

Saat ini Batam masih menjadi destinasi wisata masyarakat asal negeri Ginseng, Korea Selatan.

Cluster Marketing Communication Manager Harris Hotels Batam, Dila Bachmid menjelaskan, untuk saat ini kunjungan wisatawan asal Korea Selatan yang menginap di Harris Resort Marina memang menunjukkan perkembangan.

Biasanya puncak kunjungan wisman tersebut, hanya terjadi sejak bulan Juli.

“Biasanya, adanya kunjungan para wisman ini mulai dari Juli ke atas, karena pada bulan itu dan September, di Korea Selatan sedang memasuki musim dingin, tapi sejak adanya perubahan yang dilakukan oleh Pemerintah berpengaruh terhadap kunjungan wisman sejak awal tahun,” ujarnya, Kamis (19/04/2018) kemarin.

Dila bahkan menyatakan, untuk kunjungan para wisman Korea Selatan ini pihaknya bisa menerima 20 reservasi kamar di setiap menjelang akhir pekan.

“Bahkan kami sehari juga pernah menerima reservasi untuk 40 kamar bagi para wisatawan ini,” lanjutnya.

Dila menambahkan, adanya program Pemerintah dengan direct flight langsung dari Korea ke Batam juga sangat membantu wisman tersebut dalam mengujungi Batam.

“Saya harap sih semoga makin banyak direct flight langsung ke Batam dari Korea, karena saat ini kebanyakan wisman Korsel itu datang ke Batam dengan cara charter flight,” imbuhnya

BACA JUGA :  BPOM Tak Berikan Izin Vaksin Sinovac Digunakan Januari 2021

Selain adanya program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, pihaknya juga menjelaskan meningkatnya kunjungan wisman ini juga didukung kerjasama yang dilakukan dengan pihak PT Inko Batam Tour and Travel.

“Yang kami perhatikan, para wisman asal Korea Selatan ini sangat mementingkan lokasi yang sangat bagus untuk berfoto, dan juga fasilitas kolam berenang yang dimiliki oleh Hotel tempatnya menginap,” ungkapnya.

Saat ini pihak Harris juga menyatakan, sebagai salah satu upaya mendukung program memajukan pariwisata yang ada di Batam secara personal Harris Resort tengah menjalin kerjasama dengan salah satu Travel Blogger, Won Soon Park yang terkenal di Korea.

“Kerjasama ini kami lakukan selain kami belum bisa langsung berpromosi kesana, dan juga harus dapat memberikan kontribusi kepada Batam. Kenapa kami memilih menjalin kerjasama dengan Travel Blogger ini, selain kriterianya yang sesuai dengan profil Harris, juga pengunjung website dari Travel Blogger asal Korsel ini bisa mencapai 5 juta pengunjung seharinya,” katanya.

Won Soon Park, Travel Blogger asal Korea Selatan ini mengaku sangat senang untuk dapat berkunjung dan berlibur di Batam. Ia menilai masyarakat di Batam cukup ramah untuk turis. Berlibur di Batam menurutnya, juga tidak menghabiskan biaya yang cukup banyak.

BACA JUGA :  Piala Menpora 2021 | Debut Ezra Walian Bawa Persib Menang Lawan Persita

“Batam sangat murah untuk berlibur, mulai dari hotel dan juga makananya. Saat ini memang masyarakat dari Korea masih lebih banyak mengetahui Singapura dibandingkan Batam, hal ini yang ingin saya rubah dan lebih perkenalkan Batam dari sudaut pandang saya sehingga bisa lebih banyak lagi orang Korea yang datang ke Batam,” tuturnya.

Soon yang akan berada di Batam selama 4 hari ini, mengaku untuk lokasi pantai yang ada di kawasan Marina sangat cocok bersama pasangan dan keluarga terutama menjelang terbenamnya matahari. Selain Batam , sebelumnya Soon juga pernah mengunjungi kabupaten lainnya di Kepulauan Riau yang juga memiliki keindahan pantai yang mengagumkan.

“Sebelum Batam saya ke Bintan terlebih dahulu yang juga memiliki keindahan pantai yang sangat saya suka, tapi disana biayanya sangat mahal mulai dari hotel dan juga makanannya,” paparnya.

Soon juga mengakui Batam memiliki potensi wisata yang sangat bagus namun harus dibarengi dengan pengelolaan yang baik yang harus dilakukan oleh Pemerintah. “Saya harap semakin banyak lagi masyarakat Korea yang berkunjung ke Batam. Sangat bagus dan menyenangkan sekali menghabiskan waktu liburan di sini,” ucapnya.

(*/GoWest.ID)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid