Hubungi kami di

SPORT

KONI Kepri Pastikan Persiapan Porprov V Kepri di Bintan Berjalan Lancar

Terbit

|

Suasana rapat persiapan Porprov V Kepri di Hotel Beverly Batam, Jumat (17/9). F. istimewa untuk gowest.id

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri memastikan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri akan berjalan lancar. Melalui rapat koordinasi (rakor) di Hotel Beverly Batam, Jumat (17/9) lalu, Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS mengatakan rencana pelaksanaan iven olahraga tersebut tidak akan pernah lari dari tujuannya.

“Substansi dari pelaksanaan rakor tidak keluar dari rencana kepasitan pelaksanaan Porprov V Kepri 2022. Dengan demikian, tidak ada lagi hal yang harus dipertanyakan terkait pelaksanaan multiiven tersebut,” kata Usep di depan peserta rakor dari 35 cabor, ketua KONI Bintan dan jajaran serta panitia besar Porprov.

Porprov akan digelar dari 6-16 November 2022 di Bintan. “Kita bersama seluruh anggota KONI Kepri sudah memutuskan jika pelaksanaan Porprov V Kepri itu digelar pada 6 sampai 16 November 2022, sesuai dengan keputusan pada Chief de Mission meeting pertama. Dan ini sudah disampaikan kapda Gubernur Kepri dan Kadispora serta Bupati Bintan,” tuturnya lagi.

BACA JUGA :  Masih Banyak Warga Pelantar Buang Sampah ke Laut

Porprov V Kepri merupakan agenda 4 tahun sekali sebelum menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Aceh, serta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) hingga Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023.

“Ini menjadi amanah bagi kami untuk menggelar Porprov. Bagaimanapun juga, ajang ini menjadi seleksi awal bagi cabor untuk persiapan PON XXI,” ucapnya.

Ketua BP Porprov Kepri 2022, Huzaera Dadang mengatakan rakor ini untuk mengantisipasi persiapan Porprov. “BP Porprov telah melaksanakan rangkaian persiapan dari hasil rakerprov, sehingga jadwal dan mekanisme persiapan sesuai yang telah diagendakan. Hari ini meminta kesiapan dari cabang olahraga peserta dan pemaparan dari mereka. Alhamdulillah semua sudah siap, hanya ada perbaikan venue dan lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kapolda Pimpin Upacara HUT Polda Kepri ke-17

Sementara itu, Ketua KONI Bintan, Dedi Apeng mengatakan bahwa Bintan sebagai tuan rumah, sudah siap menggelar iven olahraga tersebut.

“Kami telah menata sistem. Tidak hanya fenomena munculnya cabor baru, fenomena anggaran atau perpindahan dan perbaikan venue, kami akan mengatasinya menjelang penyelenggaraan Porprov,” pungkasnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid