Hubungi kami di

Ini Batam

Taman Rusa Sekupang Tambah 5 Unit Sepeda Air Sebagai Wahana Baru

Terbit

|

Taman Rusa Sekupang akan menambah 5 unit sepeda air sebagai wahana permainan baru. F. rifki/gowest.id

BADAN Pengusahaan (BP) Batam akan menambah wahana baru untuk Taman Rusa Sekupang. Destinasi wisata baru ini akan mendapatkan 5 unit sepeda air sebagai wahana permainan baru di kolam taman tersebut.

“Pengembangan Taman Rusa akan terus dilakukan. Dalam waktu dekat di tahun ini, BP Batam akan mendatangkan 5 unit sepeda air sebagai wahana permainan baru di kolam yang ada di lokasi Taman Rusa, serta penambahan wahana kolam pancing,” kata Manager Divisi Operasional dan Pemeliharaan Taman Rusa Sekupang, Juhardi, Senin (19/9).

Selain itu, BP Batam dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam akan melakukan kerja sama pengembangan penambahan satwa di Taman Rusa Sekupang.

Untuk meningkatkan seluruh fasilitas di taman ini, BP Batam telah mengucurkan dana hingga Rp 9 miliar. Lalu fasilitas baru seperti apa saja yang dapat dilihat warga Batam.

BACA JUGA :  Kepala BP Batam Sejalan dengan Pemerintah Pusat Bangkitkan Kegiatan Berusaha di Batam

Sekarang, taman ini dilengkapi jalur jogging sepanjang 1 kilometer, dua kolam pemancingan yang telah disemai benih ikan nila dan patin, satu kolam budidaya ikan, dan taman bermain anak.

Sementara itu, fasilitas lama yang menjadi simbol taman ini, yakni kandang rusa masih tetap sama seperti sebelumnya. Rusa di taman ini berjumlah 30 ekor, dan ditambah lagi dengan satwa lainnya seperti 17 ekor ayam kate, 150 ekor merpati dan 2 ekor angsa.

Tak jauh dari taman bermain anak, ada fasilitas tambahan yang paling besar, yakni kolam ikan air mancur. Kolam ini memiliki satu jembatan yang posisinya ada di tengah, kemudian dari tengah jembatan, ada anjungan yang bisa menjadi lokasi swafoto favorit. Untuk saat ini, Taman Rusa menjadi tempat yang sangat instagramable.

BACA JUGA :  BP Batam Siapkan Empat Kantor Pelayanan Pelanggan Air Minum

Mengapa dikatakan favorit, karena di sudut atas dan bawah terdapat air mancur yang muncul dari dalam kolam. Sementara itu, jauh di bagian atas kolam ini, terdapat miniatur salah satu keajaiban dunia kuno dari Inggris, Stonehenge. Kolam ini juga telah diisi oleh ikan mas dan ikan koi tentunya.

Selain sebagai sarana rekreasi, Purwiyanto juga mendorong peningkatan fungsi Taman Rusa Sekupang sebagai spot untuk edukasi berupa camping ground, senam massal, pemotretan pre-wedding dan kegiatan keagamaan lainnya.

Di bagian depan, ada patung dua raksasa yang menyambut tamu. Kawasan parkir pun sudah diperluas, dan mampu menampung hingga 50 kendaraan. Taman Rusa buka dari pukul 06.00-18.00 WIB. Tarifnya cukup murah, yakni Rp 5 ribu pada hari biasa, dan Rp 10 ribu di akhir pekan (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid