Hubungi kami di

Ini Batam

Konjen Singapura yang Baru Temui Rudi, Jalin Hubungan Erat Bilateral dan Investasi

Terbit

|

Mantan Konjen Singapura untuk Batam Mark Low, Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan Konjen Singapura Gavin Ang berfoto bersama. F dok BP Batam

SINGAPURA mencari tempat baru untuk proyek impor makanan, seperti ayam dan sayur-sayuran. Kemungkinan besar menjadi salah satu pilihan mengingat tren positif dalam bidang kerja sama investasi antara Batam dan Singapura.

Hal tersebut terungkap saat Mantan Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura, Mark Low dan Konjen Singapura yang baru, Gavin Ang bertemu dengan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, Rabu (10/8).

Mark mengatakan, dalam dua tahun terakhir ini, terdapat banyak proyek yang telah dilakukan pihaknya bersama BP Batam.

“Dalam dua tahun ini, Singapura bersama BP Batam juga berkolaborasi untuk proyek baru pasca Covid-19, seperti clean and renewable energy, solar panel, dan pengembangan data center,” ujarnya.

“Saat ini proyek terbaru Singapura adalah mencari tempat baru untuk mengimpor makanan, seperti ayam dan sayur-sayuran,” tuturnya.

BACA JUGA :  Usul Ansar, Natuna Jadi Lumbung Ikan Nasional

Mark yang telah mengakhiri jabatannya sebagai Konjen Singapura menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin sangat baik dengan BP Batam.

Ia menyebutkan Singapura menjadi salah satu negara dengan investasi asing terbesar di Batam. Hal ini juga karena didukung dengan pembangunan Batam yang pesat.

Ia juga mengapresiasi langkah BP Batam yang terus membangun fasilitas pendukung investasi, seperti pengembangan jalan, revitalisasi Bandara Hang Nadim dan revitalisasi pelabuhan.

Sementara itu, Gavin Ang baru saja diangkat Pemerintah Singapura menjadi Konjen Singapura yang berkedudukan di Batam menggantikan Konjen sebelumnya, Mark Low.

“Tentu komunikasi yang telah dibangun agar dipertahankan supaya iklim investasi antar kedua wilayah tetap hidup,” kata Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

BACA JUGA :  OSS Ditetapkan, Perizinan Lama Masih Berlaku

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Mark Low karena telah membangun komunikasi yang lancar antara Singapura dan Indonesia, khususnya Batam. Diketahui juga Singapura menjadi negara dengan investasi terbesar di Batam.

“Terima kasih kepada Pak Mark Low atas hubungan yang baik selama ini, dengan komunikasi yang tepat dan bagus kita harap kedepan investasi semakin lancar dan meningkat,” harapnya.

Konjen Singapura, Gavin Ang berharap dengan kehadirannya dapat melanjutkan kerja sama antara Singapura dan Batam yang sudah terjalin baik hingga saat ini.

“Terdapat banyak proyek yang bisa kita lakukan bersama dengan sukses. Saya juga berharap dapat melanjutkan kerja sama bersama BP Batam,” ujarnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid