Hubungi kami di

Bintan

Launching Maskot dan Logo Porprov Kepri V | Roby Kurniawan: “Saatnya Bintan Bangkit”

Logo dan Maskot ini dianggap sangat perlu disosialisasikan agar seluruh masyarakat bisa mengetahuinya. Di samping itu akan menjadi penyemangat tersendiri bagi para atlit yang akan berkompetisi.

Terbit

|

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, poto bersama dengan pengisi acara usai acara Launching. Poto: @ist.

SUHU kompetisi olahraga multievent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri V tahun 2022, mulai dihangatkan seiring dengan diluncurkanya Logo dan Maskot iven olahraga empat tahunan ditingkat provinsi tersebut.

Logo dan Maskot Porprov Kepri V tahun 2022 resmi dilaunching oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri Adi Prihantara dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Jum’at malam (20/5) di Aula Bandar Seri Bentan, Kabupaten Bintan.

Gegap gempita gelaran acara launching malam tadi, mengisyaratkan begitu antusias dan besarnya keseriusan Kabupaten Bintan menjadi tuan rumah.

“Ini suatu kehormatan bagi kami atas kepercayaan yang telah diberikan. Meskipun dua tahun terakhir ini kita semua terseok-seok dilanda keterpurukan ekonomi akibat Pandemi Covid-19, tapi In Sha Allah kami siap menjalankan amanah sebaik-baiknya dengan segala kemampuan yang kami miliki” kata Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam sambutanya.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Poto: @ist.

Menurut Roby, penentuan Logo dan Maskot Porprov Kepri V tahun 2022 tersebut merupakan hasil dari proses pembahasan yang cukup panjang.

BACA JUGA :  Warga Belum Bisa Akses Layanan Ganti Foto KTP

Logo Porprov Kepri V tahun 2022 ini perpaduan antara semangat juang yang diwujudkan dalam wujud lidah api warna merah yang menjulang. Simbol tiga lapis gelombang hijau, kuning dan merah dipadu dengan riak gelombang yang merefleksikan dinamika dalam melahirkan juara.

Roby menambahkan semangat kebangkitan yang menjadi tema utama dalam Porprov Kepri 2022 ini, terwujud dalam dalam logo dan maskot.

“Logo ini menjadi semangat kebangkitan yang juga menjadi tema utama dalam Porprov Kepri ke V tahun ini yaitu Bintan Bangkit. Kami sampaikan bahwa sebagai tuan rumah, Bintan siap” tambah Roby.

Dudu, Maskot Poprov Kepri V tahun 2022. Poto: @ist.

Maskot Porprov Kepri V tahun 2022 yang digunakan bernama “Dudu” sebagai manifestasi dari hewan laut yang dilindungi yakni Dugong. Dugong juga merupakan icon utama dalam pariwisata Bintan.

Logo dan Maskot ini dianggap sangat perlu disosialisasikan agar seluruh masyarakat bisa mengetahuinya. Di samping itu akan menjadi penyemangat tersendiri bagi para atlit yang akan berkompetisi.

BACA JUGA :  Vaksin Covid-19 Untuk Anggota DPRD Batam

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara dalam sambutnya mewakili Gubernur Kepri menyampaikan apresiasi atas kesiapan Pemkab Bintan sebagai tuna rumah Porprov Kepri V tahun 2022.

Menurut Adi kondisi terpuruknya ekonomi masyarakat akibat Pandemi Covid-19, bukan satu alasan untuk tidak berbuat sesuatu. Justru harus menjadi pemicu semangat untk berkarya.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya buat pemerintah Kabupaten Lingga, atas kesiapanya menjadi tuan rumah. Sangat luarbiasa antusiasmenya dalam mengegelar hajatan olahraga se Kepri ini. Tentunya kami dari pemerintah provinsi akan tetap memberikan bantuan agar kegiatan berjalan dengan baik” jelas Adi Prihantara.

Porprov Kepri V tahun 2022 akan digelar pada bulan November mendatang. Pemkab Bintan juga menaruh harapan agar iven ini bisa menjadi salah satu penggelora bangkitnya sektor ekonomi mikro dan pariwisata, sebagaimana yang disampaikan oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, bahwa tahun ini akan menjadi tahun kebangkitan.

(zhr)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid