Hubungi kami di

SPORT

Liverpool Kalah Telak 2-7 Dari Aston Villa

Mike Wibisono

Terbit

|

Liverpool kalah telak 2-7 dari Aston Villa di Villa Park, senin (5/10), © thisisanfield.com

LAGA tandang Liverpool ke markas Aston Villa di pekan keempat Premier League 2020/21 berakhir kekalahan. Bertanding di Villa Park, Senin (5/10) dini hari WIB, The Reds kalah 7-2 dari Aston Villa.

Gol-gol di laga ini dicatatkan atas nama trigol Ollie Watkins (4′, 23′, &39′), John McGinn (35′), Ross Barkley (55′), dan Jack Grealish (66’&75′) buat Aston Villa. Di kubu Liverpool, diciptakan oleh dua gol Mo Salah (33’&60′).

Hasil ini membuat Liverpool turun satu setrip ke urutan kelima dengan mengantongi 9 poin. Di satu sisi, Villa yang baru melakoni tiga pertandingan, duduk di urutan kedua dengan poin yang sama tapi unggul selisih gol.

Susunan Pemain Aston Villa vs Liverpool

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matthew Cash; Douglas Luiz, John McGinn, Ross Barkley; Jack Grealish, Ollie Watkins, Trezeguet.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson; Fabinho, Naby Keita, Georginio Wijnaldum; Diogo Jota, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Jalannya Pertandingan

TIDAK ada yang akan percaya melihat hasil akhir Aston Villa vs Liverpool. Betapa tidak, tim tamu amat diunggulkan di laga ini lantaran berstatus juara bertahan.

Di satu sisi, Villa punya reputasi mimpi buruk musim lalu. Mereka nyaris terdegradasi dan kerap jadi bulan-bulanan tim-tim kontestan Premier League.

Tapi itu musim lalu, mengawali musim ini, dua laga disapu bersih dengan kemenangan. Plus dengan Liverpool ini, jadi kali ketiga mereka merengkuh kemenangan.

Tanda-tanda kemenangan Aston Villa di laga ini dibuka dengan gol Watkins. Pemain 23 tahun ini mencetak gol di menit keempat memanfaatkan blunder Adrian.

Liverpool percaya diri untuk bisa menyamakan kedudukan. Mereka bermain terbuka dan menerapkan garis pertahanan tinggi. Tapi justru itu jadi persoalan lantaran Villa dengan jeli memanfaatkan cela tersebut untuk menambah gol.

Watkins kembali jadi aktor di balik gol kedua Villa. Menerima umpan terobosan Grealish, ia sukses menaklukkan Adrian.

Liverpool segera membalas lewat aksi Mo Salah yang memanfaatkan bola liar di kotak penalti Villa. Mempersempit skor menjadi 2-1 di menit ke-33.

Tapi, jelang babak pertama rampung, Villa kembali unggul . Sebab, Watkins dan McGinn sukses meperlebar jarak lewat sepakan yang sempat mengenai Van Dijk menjadi gol dan sundulan yang menyudahi babak pertama dengan skor 4-1.

Usai rehat, Liverpool coba bermain menyerang untuk memperkecil ketertinggalan. Tapi, persoalan yang mereka temui justru sama dan nyaris berulang: Tingginya garis pertahanan dan membikin Villa sukses mencetak tiga gol melalui umpan terobosan.

Tercatat, dua terobosan dari daerah pertahanan Villa sukses menjadi gol yang membikin Adrian menyerah karena sudah memungut bola lebih dari lima kali.

Sebelum Grealish, Barkley sudah leboh dulu mencetak gol via kerja sama satu dua dengan Grealish. Di sana, lini pertahanan Liverpool terlalu mudah dilewati.

Mo Salah, memang mencetak gol di menit ke-60 lewat umpan terobosan Firmino. Tapi, dua golnya tetap tak mampu menyelamatkan kekalahan Liverpool 7-2.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook