Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Main Game Di Tempat Gelap? Resiko Hampir Buta!

Terbit

|

Ilustrasi : The Motley Fool

KASUS seperti ini bisa menjadi pelajaran bagi kamu yang suka bermain game. Ada seorang perempuan yang hampir buta atau kena penyakit Glaukoma setelah berulang kali main game dalam kondisi ruangan yang gelap.

Dilansir dari Asia One pada Minggu (08/09/2019) kemarin, seorang wanita dari China berusia 29 tahun didiagnosi menderita glaukoma akibat kebiasaannya bermain game di ruang gelap.

Dia kecanduan bermain game setiap malam sebelum tidur bahkan sampai larut pagi. Suatu pagi dirinya tidak dapat membuka mata karena matanya perih. Tetapi tidak kapok dan terus bermain. Sampai suatu ketika, warna matanya sangat merah dan menurut diagnosis dokter, dia menderita Glaukoma.

BACA JUGA :  Google dan Viu Komentari Rencana Pungutan PPN 10 Persen

Glaukoma adalah kerusakan saraf mata yang menyebabkan gangguan penglihatan dan kebutaan. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh tingginya tekanan bola mata. Menurut Dr. Zhu, bermain game di tempat gelap menyebabkan kontraksi paksa pada otot ciliary  atau otot di mata Anda yang memungkinkan lensa berubah bentuk untuk fokus.

BACA JUGA :  Sekretariat Jendral DPR RI Kunjungi BP Batam

Bersamaan dengan itu, terjadi pembatasan suplai darah ke mata, yang mengakibatkan peningkatan tekanan intraokular, yang mengarah pada glaukoma dan bahkan kebutaan.

Kasus serupa juga terjadi di China di tahun 2017. Seorang wanita berusia 21 tahun kehilangan penghilatan di mata kanannya setelah bermain mobile game sepanjang hari. Dia didiagnosis menderita oklusi arteri retina dan penglihatan monokuler.

Sumber : Asia One

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid