Hubungi kami di

Ide

Menghilangkan Jamur Kaca Dengan Rokok

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi : © seva.id

JAMUR di kaca mobil kadang bikin gemas, datang tidak diundang. Setelah datang, cuma kerugian yang dirasakan para pemilik mobil.

Secara kasat mata, kadang jamur kaca tidak terlihat. Kaca keliatannya bening-bening saja. Tapi biasanya saat hujan, sapuan wiper sekalipun tidak akan cukup untuk membuat kaca bening kembali.

Selain itu, kalau berkendara malam pun akan cukup mengganggu visibilitas, karena ketika tersorot lampu dari kendaraan lain, pantulan cahayanya akan pecah dan membuat silau pengemudi.

Nah, ternyata menghilangkan jamur kaca itu gampang dan sederhana, bahkan untuk para perokok, bisa menyisihkan sebatang rokoknya untuk membersihkan jamur di kaca mobil.

Dikutip dari laman resmi Mobil88, setidaknya ada dua bahan yang dapat menghapus jamur dengan mudah yang bisa didapatkan dengan mudah di keseharian kita.

Kedua bahan tersebut adalah Soda dan Tembakau.

Sebelum melakukan proses pembersihan dengan tembakau, bersihkan kaca mobil dengan air bersih terlebih dulu.

Selanjutnya, siram kaca mobil dengan air rendaman tembakau dan gosok menggunakan busa lembut sampai jamur hilang. Ulangi proses sama jika diperlukan.

Setelah jamur yang menempel pada kaca berhasil disingkirkan, pastikan kondisi kebersihan kaca terus terjaga dengan membersihkannya secara reguler menggunakan lap.

Begitu juga ketika menggunakan soda, kalian perlu menyiapkan dua lap bersih dan satu botol soda murni. Lap pertama berguna sebagai lap kering, sedangkan kedua untuk dituangkan soda.

Setelah itu, gunakan lap yang telah dituang soda untuk membersihkan kaca depan mobil. Lakukan proses pembersihan secara perlahan dan ulangi lagi sampai kaca mobil benar-benar bersih dari jamur.

(*/yum)

Sumber : Mobil88

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *