Hubungi kami di

Ini Batam

Mulai 7 September 2022, Lion Air Buka Rute Batam-Pontianak PP

Terbit

|

Ilustrasi: Pesawat Lion Air. F. Dok. Shutterstock

LION Air mengumumkan kembali akan membuka rute baru penerbangan domestik dari Batam ke Pontianak pulang pergi (PP). Rute ini akan dibuka mulai 7 September mendatang.

Lion Air akan membuka layanan penerbangan melalui Bandara Internasional Hang Nadim, Batam (BTH) dengan tujuan Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK).

“Penerbangan antarpulau tersebut bertepatan (dengan) momentum ‘September Ceria’ sebagai upaya mempermudah aktivitas kebutuhan masyarakat dengan kategori perjalanan bisnis, keluarga hingga wisata,” jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dikutip dari Kompas.com terima, Jumat (2/9/2022).

Danang mengatakan, penerbangan ini, juga sejalan dengan upaya mendukung pemulihan dan percepatan perekonomian daerah sektor domestik dari wilayah Sumatra ke Kalimantan bagian barat.

BACA JUGA :  Wali Kota Batam: Anak Muda Harus Melek Teknologi

Adapun tipe Boeing 737-800NG digunakan untuk penerbangan rute ini dengan kapasitas 189 kursi ekonomi.

Penerbangan rute Batam-Pontianak PP akan tersedia satu kali sehari atau tujuh kali dalam sepekan.

Setiap penumpang rute ini akan mendapat gratis bagasi 20 kilogram (kg). Penumpang juga dapat menikmati hiburan gratis, yang terhubung melalui wireless inflight entertainment didukung oleh Tripper yang bisa diakses dari semua ponsel pintar dan tablet.

“Rute Batam – Pontianak PP diharapkan semakin menarik minat orang bepergian menggunakan pesawat udara serta meyakinkan bahwa terbang itu aman dan sehat,” tutur Danang.

Seluruh armada Lion Air dilengkapi filter High Efficiency Particulate Air (HEPA) atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga, dan bakteri.

BACA JUGA :  Lepas Kontingen Batam ke Porprov Kepri | Walikota Batam: "Buat Bangga Batam, Raih Juara Umum"

Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap dua sampai tiga menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat Lion Air rute Batam-Pontianak PP:

– Pesawat bernomor terbang JT-988 berangkat dari Batam pukul 09.40 WIB dan dijadwalkan tiba di Pontianak pukul 10.50 WIB.
– Pesawat bernomor terbang JT-989 berangkat dari Pontianak pukul 16.25 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Batam pada pukul 17.35 WIB.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid